Yuk..Berbagi Berkah dengan Dhuafa

Yuk..Berbagi Berkah dengan Dhuafa

Diposkan: 10 May 2019 Dibaca: 154 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Bulan Ramadhan merupakan bulan suci dan penuh berkah bagi umat Islam. Tidak sedikit umat muslim yang saling berlomba untuk berbagi dengan sesama dalam rangka menyemarakkan bulan mulia ini.

Salah satunya, sekelompok pemuda yang sejak tiga tahun terakhir intens menggalakkan program ‘Berbagi Berkah Ramadhan’ yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Ria, salah satu penggas program ‘Berbagi Berkah Ramadhan’ menuturkan melalui program ini, murni dilakukan karena ketergerakan hati dari teman-teman yang memiliki prinsip sama.

“Sama-sama pengen berbagi. Berfokus dan berfikir apa yang bisa diberikan pada orang disekitar kita dengan tujuan berkontribusi bagi masyarakat. Kita ajak teman-teman yang pengen gabung dan satukan kekuatan. Bareng-bareng. Kita pengen buktiin kalau kita bersatu, kebermanfaaatnnya akan lebih luas dan akan banyak pula yang menerima manfaatnya,” ujarnya, Jumat (10/5/2019).

Program ini ditujukan bagi orangtua seperti janda, fakir miskin, duafa. Dengan area Medan, Binjai, Tebing Tinggi, Serdangbedagai.“Tahun ini, merupakan tahun ketiga. Pada tahun pertama penerima manfaatnya ada sebanyak 350 paket yang disalurkan, tahun kedua 300 paket,”ujarnya.

Tidak jauh berbeda dengan priode sebelumnya, tahun ini paket program ‘Berbagi Berkah Ramadhan’ ini berisikan masing-masing beras 2Kg, gula 1Kg, minyak 1liter, Kurma 250Gr, 1 kotak teh dan 1 kaleng susu. Dengan bandrol Rp 85.000 setiap paketnya.“Jika teman-teman ingin berpartisipasi untuk berbagi paket Ramadhan masih bisa untuk bergabung,”ujarnya.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu sambungnya, para penerima manfaat ‘Berbagi Berkah Ramadhan’ ini memiliki latar belakang yang beragam mulai yang tidak punya rumah, rumah yang tidak memiliki penerangan (listrik), tukang becak, tinggal di gubuk reyot, pemulung, janda tua yang tidak memiliki kerabat. Bahkan ada juga yang tinggal dibawah kolong jembatan.(**/rel)

 

 

 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved