Yuk, Siap-siap untuk Festival Kuliner di Medan

Yuk, Siap-siap untuk Festival Kuliner di Medan

Diposkan: 04 Jul 2018 Dibaca: 463 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN-Festival Kuliner Medan 2018 siap digelar mulai 6-8 Juli di Lapangan Merdeka Medan. Event ini akan diramaikan sekira 80 peserta kuliner dengan menghadirkan ratusan aneka jenis makanan dengan sensasi cita rasa yang enak dan enak sekali.  Dalam event ini juga ada pemecahan rekor MURI dengan sajian Bika Ambon terbanyak.

‘’Persiapan sudah oke tinggal finishing saja. Festival kuliner Medan 2018 ini, akan menjadi momentum dalam menguatkan identitas Medan sebagai wisata kuliner yang dikenal dengan cita rasanya yang enak dan enak sekali. Masyarakat maupun wisatawan yang datang bisa menikmati sajian aneka makanan selama event ini berlangsung,’’kata Kepala Dinas Pariwisata, Agus Suryono kepada wartawan di sela-sela meninjau pekerja yang melakukan finishing stand Festival Kuliner dan pelaksanaan technical meeting dengan para pelaku kuliner di Pendopo Lapangan Merdeka, Rabu (4/7/2018).

Dikatakannya, event ini memiliki arti penting dan bernilai strategis , karena mampu mengembangkan keunikan dan cita rasa yang menjadi daya tarik khusus wisatawan serta meningkatkan citra Medan sebagai kota pusat berbagai jenis makanan.

Lewat even ini, pengusaha kuliner di  Medan memperoleh tempat untuk menjual dan mengenalkan produk-produk mereka. Sehingga menurut Agus, even secara tak langsung dapat meningkatkan income pendapatan serta kesejahteraan pelaku ekonomi kecil menengah dan berujung pada peningkatan pertumbuhan perekonomian di Medan.

Tak bisa dipungkiri, kuliner Medan terkenal akan keanekaragaman dan kelezatannya yang dapat memanjakan lidah wisatawan ataupun masyarakat lokal penikmat kuliner. Keberagaman kuliner di dapat dari pencampuran aneka budaya yang melebur menjadi satu sehingga itu menjadi identitas dari cita rasa khas Medan.

Agus menambahkan Festival Kuliner Medan 2018 akan dibuka Bapak Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Dalam kegiatan ini juga digelar lomba masak antar chef di Kota Medan serta demo masak chef nasional Aiko. Kegiatan juga dirangkai dengan pertujukan hiburan dan penampilan band lokal.  Persiapan Even dalam rangkaian Hari Jadi ke 428 Kota Medan tersebut  pengerjaan sudah dalam tahapan finishing. (UKM03)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved