Warung Sop Pak Yusuf, Eksis 35 Tahun Berkat Konsisten Meracik Bumbu

Warung Sop Pak Yusuf, Eksis 35 Tahun Berkat Konsisten Meracik Bumbu
Hj. Darmiyati, istri Pak Yusuf

Diposkan: 22 Nov 2018 Dibaca: 21 kali


 

UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN-Kalau Anda ke Kota Medan kurang lengkap jika belum mencicipi hidangan Warung Sop Pak Yusuf yang terletak di Jalan Krakatau Simpang Pasar III Medan Timur.

Rasanya yang gurih dan sederhana membuat Sop Pak Yusuf masuk dalam kuliner enak di Kota Medan.

Berdiri pada tahun 1980-an yang berawal hanya menjual mie sop, Kari Kambing, dan sop ayam, dengan warung sederhana itu tidak pernah sepi pembeli bahkan pembeli sering tidak kebagian bangku hingga rela mengantri untuk semangkuk sup pak Yusuf.

Hj. Darmiyati mengaku, warung Sop yang didirikan pak Yusuf (suaminya) ini sejak berdiri menggunakan racikan bumbu khas Aceh. Dan sampai saat ini tidak pernah menukar bumbu-bumbu yang kaya akan rempah asli tanah air. Sehingga rasa dan aroma tetap sama meski sudah puluhan tahun hadir di Kota Medan. Konsistensi rasa itu pula yang sudah akrab di pembeli.

"Kita pertahankan dibumbunya, racikannya sama selama kami berdiri disini. Jadi rasanya tidak berubah, setiap hari sop dan aneka masakan yang ada di warung pak Yusuf ini  rasanya sama sehingga pembeli tidak kecewa", kata Darmiyati kepada UKMKOTAMEDAN.COM.

Warung yang kini sudah memiliki satu cabang itu, ternyata sangat membantu keluarga Darmiyati. Mulai menyekolahkan adik-adiknya hingga saudaranya ke jenjang sarjana, dari warung ini pula mengantarkan anak-anaknya yang berjumlah 4 orang juga berhasil dihantarkan ke sarjana dan terjun ke dunia kerja yang mapan.

Ibu Darmiyati dan suaminya (Yusuf) juga berhasil menunaikan ibadah yang paling didambakan semua umat muslim yaitu menuju Baitullah menunaikan ibadah haji.

"Alhamdulillah, rezeki yang diturunkan Allah SWT lewat warung ini kami sekarang sudah Hajjah dan haji. Sehingga kami akan terus mempertahankan keeksisan warung ini dan tidak akan mengecewakan pembeli", katanya.

Untuk tidak mengecewakan pembeli, warung yang hanya beratapkan seng dan memiliki satu steling jualan itu tidak pernah tutup baik tanggal merah maupun hari Minggu. Hal ini dilakukannya karena banyaknya pembeli yang bukan hanya dari Kota Medan melainkan juga datang dari berbagai penjuru kota lainnya.

Selain rahasia racikan bumbu yang berhasil menghasilkan cita rasa istimewa, harga yang murah menjadikan warung ini selalu ramai. Untuk semangkuk sup ayam  hanya Rp 15.000 jika pakai nasi hanya Rp 18.000. Untuk sup daging hanya Rp 20.000 sedangkan jika pakai nasi Rp 22.000 saja.


"Harga makanan di warung kita ini tidak mahal jadi pembeli di semua kalangan terjangkau", jelasnya.

Sementara itu, dalam sehari warung dengan 6 karyawan itu bisa menghabiskan 50 Kg Ayam dan 10 Kg Daging Sapi. Dan setiap harinya ludes terjual. (UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2018. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved