Vini Mantap Jadi Pengusaha

Vini Mantap Jadi Pengusaha

Diposkan: 09 Apr 2018 Dibaca: 431 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Setelah 10 tahun berkecimpung didunia kenotariatan, Vini Adryani SH memutuskan beralih profesi. Dia memantapkan diri menjadi seorang wirausaha dengan produk kebutuhan perawatan rumah (home care) satu tahun terakhir.

“Sebelumnya, saya berkecimpung di dunia kenotariatan, akhirnya tahun 2016 saya resign dan memantapkan diri  untuk hijrah berjuang untuk menjajaki dunia usaha,”ujar Vini, Senin (9/4/2018).

Awal terjun di dunia bisnis, Vini mengaku beragam usaha telah dijajakinya. Hingga akhirnya, setahun terakhir dia merintis bisnis kebutuhan rumah tangga (home care) seperti detergent laundry, karbol sereh, sabun cuci piring, shampo mobil. Sebuah produk yang selalu dibutuhkan setiap hari baik di rumah tangga, maupun fasilitas umum seperti sekolah, perkantoran, rumah sakit, hotel, kafe, restoran dan lainnya.

“Peluangnya sangat besar, sebab setiap hari orang pasti mencuci, membersihkan rumah, kantor dan lainnya,”ujarnya.Melihat besarnya peluang dan potensi pasar, warga Jalan Kawat VI Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli ini pun semakin optimis membangun bisnis. Bahkan dia semakin memantapkan diri untuk terjun ke dunia industri ini.

Apalagi sambungnya, belum banyak pengusaha muslimah yang menggeluti usaha serupa. “Selama ini sangat susah mencari produk home care yang dibuat oleh pengusaha muslimah,”ujarnya.

Baginya, menjadi pengusaha bisa menambah pundi-pundi rupiah, disamping dapat membantu suami dalam  meningkatkan perekonomian keluarga.  Selain itu, bisa berbagi ilmu bagaimana membuat detergent laundry bagi masyarakat ekonomi rendah. Sehingga kedepan bisa berdikari,merintis usaha yang tidak banyak memakan modal.

Tidak itu saja, menjadi produsen home care, Vini juga memberikan pelatihan secara sukarela kepada warga yang membutuhkan ilmu ini. Bahkan sejauh ini, dia juga melakukan sosialisasi enterpreneur kepada masyarakat dan siswa sekolah di pelosok untuk membuat produk home care.

“Sejauh ini, kita sudah sosialiasi enterpreneur ke sekolah-sekolah, yang paling jauh itu di daerah Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, dan InsyaAllah dalam waktu dekat ini akan menjangkau Mandailing Natal,”ujarnya.(UKM01)

 

 

 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved