Tumbuhkan Kreatifitas dengan Lomba Membatik Ala Novit Florist dan Jurindibar Bakery

Tumbuhkan Kreatifitas dengan Lomba Membatik Ala Novit Florist dan Jurindibar Bakery

Diposkan: 31 Jan 2018 Dibaca: 582 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Membatik membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi para pembatik, terlebih motif yang dikerjakan, juga harus disesuaikan dengan perpaduan warna, agar memiliki ciri khas tersendiri.

Berangkat dari pemikiran bahwa wanita masa kini,juga perlu mempelajari seni membatik, Novit Florist dan Jurindibar Bakery menggelar lomba membatik dengan thema bunga, Sabtu(27/1/2018).  Kegiatan yang dimeriahkan fashion syar’i bersama Bunda Gallery diharapkan bisa menumbuhkan semangat serta kreativitas khususnya kaum perempuan.

Panitia penyelenggara sekaligus penggas acara, Novit menyebutkan, menuturkan kegiatan yang digelar ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kreativitas kaum perempuan untuk keterampilan membatik.

“Keterampilan ini perlu dipelajari,karena hasilnya sangat bermanfaat,untuk koleksi sendiri maupun dijual. Tapi idenya sekaligus memanfaatkan waktu luang bagi perempuan tidak bekerja di sektor formil,sekaligus memupuk semangat wirausaha,”kata Novit yang menyebut lewat lomba membatik bermotif bunga ini,sekaligus untuk melestarikan kerajinan batik.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Forum Komunikasi Muslimah Indonesia(FKMI) Revita Lubis, serta undangan lainnya.Dia berharap kegiatan ini bermanfaat dan mendukung pembatik pemula. “Ya, sebelumnya memang sudah dilaksanakan pelajaran membatik. Jadi, saya berinisiatif menggelar lomba secara gratis. Agar peserta lebih semangat dan memiliki ide motif yang lebih kreatif,”katanya.

Tampil sebagai pemenang lomba untuk membatik, Juara I,Aisyah,Juara II atas nama Wiwik dan Juara III atas nama Merly. Sedangkan instruktur pelatihan membatik dari Sanggap Pendopo, Wari Trimumpuni menyebutkan animo kaum perempuan membatik cukup tinggi, apalagi usaha kerajinan batik saat ini semakin maju.”Bukan sekadar membatik, tapi keterampilan ini menjadikan peminatnya bisa mendapatkan berbagai ide untuk dikembangkan pada usaha lain, misalkan motif batik pada kerajinan kraf maupun makanan seperti cake dan asesoris lainnya.(ukm01)

 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved