Tips Buat UKM Dalam Memasarkan Produk yang Unik

Tips Buat UKM Dalam Memasarkan Produk yang Unik

Diposkan: 27 Nov 2019 Dibaca: 552 kali



UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Tidak selamanya produk yang unik itu mudah membuat masyarakat tertarik. Bahkan produk sejenis ini biasanya tidak begitu banyak diketahui oleh masyarakat. Tentu, harus memiliki strategi jitu dalam pemasarannya.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang owner pembuat barang-barang unik yang terbuat dari mendaur ulang barang bekas ini, Dedy Armaya.

Sejak ia mendirikan usahanya, ia memang mengakui kesulitan dalam hal pemasaran namun ia terus mempelajarinya agar produk-produk buatannya terjual.

"Sebenarnya UKM itu yang paling susah adalah pemasaran. Kalau ide uniknya dalam menciptakan sebuah produk itu banyak dilakukan oleh orang orang," kata Dedy.

Adapun yang ia lakukan dalam memasarkan produk uniknya yakni menitipkan ke toko-toko penjual barang-barang handycraft. Kemudian jika toko  tidak mau untuk dititipkan barang, ia memilih memasarkan produknya ke toko-toko yang ada di online shop. "Pemasaran barang-barang unik memang susah, namun kehadiran online shop saat ini menjadi jalan keluar bagi UKM handycraft," paparnya.


Kemudian hal penting lainnya dalam memasarkan produk unik adalah jangan lupa memperkenalkan secara detail produk unik tersebut kepada masyarakat atau calon konsumen. Begitu juga meski produknya sudah unik perlu juga memberikan pelayanan lebih misalnya menjaga kualitas dan kuantitas yang baik. (UKM06)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved