Tingginya Minat Warga Merawat Tubuh, Industri Kecantikan di Medan Menggeliat

Tingginya Minat Warga Merawat Tubuh, Industri Kecantikan di Medan Menggeliat
dr Inaldo Harlim MBiomed (AAM) DipAAAM (USA) DipCIBTAC AIFO-K

Diposkan: 20 Nov 2019 Dibaca: 516 kali


 

UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN-Ketua Perhimpunan Dokter Aesthetic, Anti Aging, Wellness, Regeneratif Indonesia (PERDAWERI) Sumut, dr Inaldo Harlim MBiomed (AAM) DipAAAM (USA) DipCIBTAC AIFO-K menyebut peluang bisnis atau industri kecantikan sangat besar di Medan.

Ini terlihat dari tingginya kesadaran masyarakat Medan dalam hal merawat tubuh.

"Industri kecantikan khususnya perawatan kulit di Medan memang cukup menggeliat, bahkan saat ini klinik kecantikan menjamur di Medan. Di Medan sendiri, peningkatan profesi di bidang skincare sudah jauh berkembang, tampak dari menjamurnya klinik-klinik kecantikan tersebut. Saat ini jumlah dokter yang praktek di klinik kecantikan mencapai 256 orang," ujarnya di Medan, Rabu (20/11/2019).

Dikatakan, perawatan kulit merupakan sesuatu yang penting saat ini bagi sebagian besar masyarakat Sumut khsusunya Medan untuk mempertahankan kecantikan dan mengurangi penuaan.  Tentunya dengan tindakan yang tepat dan dilakukan oleh dokter profesional yang ahli di bidangnya.

"Untuk menjawab kebutuhan konsumen tersebut, saya bersama PERDAWERI sering mengadakan workshop untuk meningkatkan kompetensi dokter-dokter yang tertarik belajar estetik seperti botoks dan filler. Terlebih perdagangan bebas sebentar lagi akan masuk, dokter-dokter asing bakal masuk ke Indonesia termasuk Medan. Karena itu, para dokter-dokter ini harus terus meningkatkan kompetensinya," katanya.

dr Inaldo menyebutkan, beberapa waktu lalu, ia juga mendapatkan penghargaan dari Indonesia Beauty Award 2019 sebagai Most Favourite Beauty Clinic 2019. Klinik kecantikannya (Albezits Clinic)
menjadi satu-satunya klinik di Sumatera yang mendapatkan penghargaan di ajang tersebut.

"Pastinya saya sangat senang karena dapat mengharumkan nama Sumut di kancah nasional. Ajang ini sangat positif karena diberikan bagi para praktisi di bidang kecantikan di Indonesia, yakni dokter kecantikan, produsen alat kecantikan, distributor, fashion designer dan pelaku bisnis kecantikan lainnya. Ajang ini tentunya mampu membangun, memajukan dan mengembangkan industri kecantikan di Indonesia," katanya.

Rencananya, ia akan membuka satu cabang klinik lagi di Medan guna memenuhi kebutuhan pasien-pasiennya yang semakin banyak. (UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved