Termotivasi Anak, Wanita ini Buka Usaha Keripik Bawang Abon

Termotivasi Anak, Wanita ini Buka Usaha Keripik Bawang Abon

Diposkan: 14 Mar 2019 Dibaca: 13 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Siapa yang tidak suka keripik bawang, rasanya yang gurih enak disantap sebagai cemilan dan sangat cocok disantap saat santai dengan keluarga. Kue bawang bukan hanya disukai orang dewasa namun anak-anak juga sangat menyukainya.

Ini pula yang menjadikan Susi  (50) warga Jalan Melur 1 Perumnas Helvetia membuka usaha kue bawang pada tahun 2016 lalu. Pilihannya melirik usaha ini, sekaligus untuk menambah pendapatan keluarga.

Susi menuturkan, usaha keripik bawang abon dengan brand Rossy yang rintisnya, bermula dari anak-anaknya. Sebab buah hatinya, sangat menyukai jenis cemilan ini.

"Anak-anak saya sangat suka keripik bawang jadi biar gak jajan saya memilih membuat sendiri di rumah, kalau sudah buatkan anak-anak saya sangat senang dan saya tidak khawatir karena saya buat dengan bahan yang sehat,"ujarnya, Rabu (13/3/2019).

Selain anak, keluarganya yang lain juga suka keripik bawang biayanya. Sehingga akhirnya ia terinpirasi dan termotivasi untuk mengembangkannya menjadi usaha yang sampai saat ini masih eksis.

Diawal memulai usaha, tidak hanya diperkenalkan pada  tetangganya saja, namun teman-temannya juga banyak yang mendukung pilihannya menjadikannya peluang usaha. 

"Awalnya saya produksi kue bawang bentuknya petak kemudian saya inovasikan salah satunya kue bawang isi abon. Itu saya lakukan pada 2017 lalu,"ungkapnya lagi.

Susi menambahkan  keripik bawang miliknya  sebelumnya dilakukan hanya dari teman ke teman,  kini sudah masuk  ke toko oleh- oleh di Medan dan juga di jual secara online baik di Bukalapak dan  belanja.com.

"Saya Produksi setiap hari sebanyak 9 kg, jenis keripik bawang abon sebanyak 4 kg perhari. Terkadang saya juga produksi untuk kebutuhan  pameran,"ujar Susi yang kini memiliki empat orang karyawan ini.

Saat ini ia lebih percaya diri memasarkan produknya karena sudah mengantongi sejumlah izin seperti halal MUI, SNI.

Untuk harga dia mematok Rp 20 ribu untuk kemasan 200 gram. Kedepan, dia berharap usahanya semakin maju dan berkembang serta dikenal banyak orang.(UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved