Syafrizal Terpilih Ketua HKTI Sumut Priode 2018-2023

Syafrizal Terpilih Ketua HKTI Sumut Priode 2018-2023

Diposkan: 16 Apr 2018 Dibaca: 757 kali


UKMKOTAMEDAN-MEDAN

Syafrizal terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumut priode 2018-2023, dalam  musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar, Sabtu malam (14/4/2018).

Acara Musprov ini dihadiri Dewan Pakar Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Mayjen TNI (Purn) Wiston Pardamean Simanjuntak, Dewan penasehat HKTI Sumut, Paulus Sinambela, Gubernur Sumut, T Erry Nuradi yang Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Azhar Harahap, serta HKTI kabupaten/kota. Syafrizal menjadi calon tunggal yang diusung dalam Musda tersebut.  

Ketua HKTI Sumut terpilih, Syafrizal menyebutkan, pihaknya akan membuat program kerja yang pro petani. Sebab dengan banyaknya persoalan yang dihadapi petani harus diurai dan dicarikan solusi. Sehingga apa yang diharapkan petani berhasil.

Sebelumnya, Dewan Pakar Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Mayjen TNI (Purn) Wiston Pardamean Simanjuntak menyebutkan tantangan pengurus HKTI saat ini membangun sistem dengan sejumlah persoalan yang dihadapi petani. Disamping merubah pola pikir baik ditingkat pengurus maupun petani.

“Kita harus merubah pola pikir, jangan lagi berfikir tentang apa. Kita sudah tahu itu tentang apa petani, sawah, kesulitannya. Kedepan kita harus berpikir bagaimana mengatasi persoalan bagaimana agar produk yang dihasilkan petani berkualitas, kuantitasnya bisa terpenuhi,”ujarnya.

Untuk persoalan sistem ini sebutnya, menjadi hal penting bagi petani. “Sistem yang utama, kalau tanpa itu nonsens. Sistem ini sangat luas seperti sistem infrastruktur, irigas, bibit dan lainnya. Dan tentunya ini diharapkan secara bertahap. Kadang persoalannya bibit ada, pupuk tidak ada. Ini bagian dari sistem, butuh sinergi antar lints instansi juga,”ujarnya.

Untuk itu, dengan adanya sinergitas dan membangun sistem akan mendorong petani bisa bersaing dengan orang luar. Terlebih jika petani memiliki wawasan dan pengetahuan dalam meningkatkan produknya. (UKM01)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved