SMP Al-Wasliyah Ampera II Dapat Bantuan Komputer dari BI

SMP Al-Wasliyah Ampera II Dapat Bantuan Komputer dari BI

Diposkan: 10 Feb 2019 Dibaca: 192 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Wakaf Al-Wasliyah Ampera II menerima bantuan komputer dari Bank Indonesia (BI). Dengan adanya komputer ini, sekolah tersebut siap menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (unbk) yang akan digelar April mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan Wakaf Perguruan Al-Wasliyah Ampera II Medan, H Andi Sahbana SE didampingi Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Wakaf Perguruan Al-Wasliyah Ampera II Medan, Dewi Amperawati SPd, Sabtu (9/2).

H Andi Sahbana mengatakan pihaknya mendapatkan bantuan komputer sebanyak tujuh unit model terbaru. Fasilitas tersebut akan dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan UNBK.

"Sebenarnya ini bermula dari keprihatinan saya, UNBK berbasis komputer semua kan wajib hukumnya. Jadi saya berpikir, bagaimana caranya bisa terselenggara. Salah satunya dengan saya membuat proposal, salah satunya ke BI, "ujar Ketua Yayasan Wakaf Perguruan Al-Wasliyah Ampera II Medan, H Andi Sahbana.

Untuk diketahui Sekolah ini memiliki siswa sebanyak 225 orang, sebanyak 94 siswa diantaranya akan mengikuti UNBK April mendatang itu, tidak memiliki fasilitas yang mendukung. Sebab banyak anak-anak yang mengenyam pendidikan di sekolah ini datang dari keluarga tidak mampu dan anak yatim.

"Jadi, keprihatinan saya untuk bisa tidaknya melaksanakan UNBK itu, dengan adanya bantuan itu sudah terjawab. Saya sudah mengajukan ke dinas kalau Sekolah Al-Wasliyah Ampera II sanggup melaksanakan UNBK," sambungnya.

Untuk keluarga komputer sambungnya, pihaknya meminta kesediaan wali murid yang mampu dan mempunyai komputer, laptop untuk meminjam sementara dalam rangka anaknya melaksanakan UNBK. Karena menurutnya keterbatasan fasilitas tersebut tidak mungkin dibebankan bagi siswa yang orangtuanya rata-rata memiliki ekonomi kurang mampu.

"Dan ini tidak bisa dipaksakan harus beli. Jadi seperti inilah solusi nya, dengan meminjam," ujarnya.

Tahun lalu sambungnya pelaksanaan UNBK belum berjalan di sekolah tersebut. Karena ujian masih dilakukan manual." Tahun ini, kita harapkan berjalan lancar, ujarnya.

Sejauh ini tambah Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Wakaf Perguruan Al-Wasliyah Ampera II Medan, Dewi Amperawati SPd, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi dan pelatihan bagi siswa yang akan mengikuti UNBK." Pelatihan dan sosialisasi sudah dilakukan dua kali. Mereka sepertinya tidak kesulitan, dan bisa menggunakannya," " tambah Dewi Amperawati.

Nantinya 94 siswa yang akan mengikuti UNBK ini akan dibagi dalam tiga gelombang, ujar H Andi Sahbana. "Harapan kita mudah-mudahan dapat berjalan lancar, tinggal satu kekurangannya belum dapat bantuannya, bagaimana caranya nanti, ada server cadangan wajib juga ada satu," ujarnya.

Menurutnya, server cadangan ini,  penting karena akan berfungsi jika utama rusak."Ini harus ada, supaya UNBK berjalan sukses,"ujarnya seraya berharap ada bantuan dari dermawan, perusahaan ataupun masyarakat yang peduli dengan pendidikan. (Rel)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved