SMK TIK Darussalam Berwisata Bersama Mowiee, Sangat Bermanfaat

SMK TIK Darussalam Berwisata Bersama Mowiee, Sangat Bermanfaat

Diposkan: 18 Oct 2019 Dibaca: 516 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN – Berwisata bersama Mobil Wisata Edukasi Enterpreneurship (Mowiee) memberikan sensasi baru bagi masyarakat Kota Medan. Tidak heran, semakin banyak wisatawan yang penasaran dan tertarik ingin ‘menjajal’, study tour yang dipandu guide handal.

Bagaimana tidak, wisata yang disajikan bukan hanya sekedar menikmati spot-spot bersejarah, namun juga bisa belajar kewirausahaan. Seperti manajemen Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) Darussalam yang membawa 10 orang merasakan manfaat dari tour tersebut.

"Ga ada rangka apa-apa, cuma mau nyobain Mowiee aja. Penasaran setelah lihat di Ig, kan di Medan belum pernah ada yang beginian. Bisa dibilang untuk wisata dalam kota sangat jarang,"ujar Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) Darussalam, Eva Mugdhiyana, S.Sos, Jumat (18/10/2019).

Study tour bersama Mowiee menikmati sejumlah spot seperti home industry UKM, Sentra UMK, Mesjid Raya Al Mashun, Istana Maimoon. Eva mengaku menikmati perjalan bersama Mowiee memberikan sensasi yang berbeda, sangat menarik dan bermanfaat.  "Kami senang dapat ide, manfaat dari jalan-jalan seperti ini,"imbuhnya.

Medan, sebenarnya sangat membutuhkan wisata kota yang murah dan menarik seperti ini. "Medan itu haus dengan yang seperti ini, wisata kota yang murah. Cuma mungkin lebih mantap lagi kalau bisa masuk ke tempat persinggahannya, ga cuma lewat aja," sarannya.

Baginya, studi tour seperti ini cukup memberikan ide-ide dan inspirasi. Terlebih sekolah tempatnya mengabdi juga sedang gencar- gencarnya mensosialisasikan kegiatan wirausaha."Kami juga sedang merintis unit produksi sekolah. Ternyata program dari Mowiee ada kaitannya dengan program kita,"ujarnya.

Selama ini sambungnya, siswa sudah membuat beragam produk-produk yang bisa dijual. “Selain itu kita juga mengundang guru tamu yang punya kompetensi di bidangnya seperti, packaging, kerajinan tangan, makanan, e-commerce dan lainnya,”imbuhnya.

Kedepan, pihaknya berencana untuk membawa siswanya study tour bareng Mowiee sambil belajar wirausaha. Melalui kegiatan tersebut harapan siswa-siswa semakin terbuka wawasannya untuk berwirausaha, sehingga nantinya ilmu yang mereka dapat di sekolah bisa diaplikasikan ke dunia usaha bahkan sebelum tamat sekalipun.(*/UKM01)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved