Siswa SD Nurul Huda Gembira Berwisata Bareng Mowiee

Siswa SD Nurul Huda Gembira Berwisata Bareng Mowiee

Diposkan: 24 Sep 2019 Dibaca: 387 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN-  Kebahagian dan kepuasan tergambar di wajah siswa Sekolah Dasar (SD) Nurul Huda, Jalan Sei Serayu. Ini setelah puluhan siswa ini berwisata bersama Mobil Wisata Edukasi Enterpreneurship (Mowiee), sebuah wisata alternative yang dapat dinikmati masyarakat Kota Medan dan sekitarnya.

Dipandu  guide yang handal, studi tour tersebut juga memberikan sensasi dan kesan menarik. Sebab diperkenalkan dengan belajar wirausaha dengan langsung mengunjungi salah satu rumah produksi pembuatan sirup yang kemudian dirangkai dengan pin.

Muliani Wali Kelas V, Muliani, Selasa (24/9/2019) menuturkan, sepanjang berwisata dengan Mowiee, anak-anak didiknya begitu menikmati wisata kota Medan seperti Mesjid Raya dan juga Istana Maimoon. Bahkan sepanjang perjalanan, guide juga mengedukasi para peserta tentang sejarah.

“Kemarin, Alhamdulillah anak-anak pun senang,”ujar Muliani. Dalam kesempatan wisata ini,diikuti sebanyak 27 orang, yang terdiri dari siswa kelas IV sebanyak 13 orang serta 14 lainnya siswa kelas V.

Dengan berwisata bersama Mowiee banyak pengetahuan baru yang didapatkan anak didiknya. Terutama, bagaimana membuat minuman markisa segar.

Apalagi sambungnya, tidak semua anak memiliki kesempatan bisa berjalan-jalan dengan orangtuanya. Namun, berwisata dengan Mowiee yang dipandu dengan guide yang handal, memberikan pengetahuan baru bagi anak didik. Selain juga tentang Medan sebagai kota traders yang juga kaya akan wisata kuliner.

“Wisata tersebut memberikan nilai positing banyak anak-anak, jadi banyak dapat ilmu yang dulunya tidak tahu, siapa guru patumpus, Mariam puntung, memang ini pelajaran IPS ya, tapi dengan Mowiee anak-anak bisa belajar langsung dengan melihat, jadi ini belajarnya tidak hanya teori saja,”ujarnya, dan menurutnya belajar dengan berwisata tersebut akan membuat pelajaran yang diserap siswa lebih melekat.

Hal tidak berbeda diungkapkan Walikelas IV-1, Susilawati yang mengaku anak didiknya sangat berkesan berwisata dengan Mowiee . “ Anak-anak sangat berkesan, dan bahagia. Malah mereka ingin lagi jalan-jalan. Apalagi mereka mendapatkan ilmu yang bermanfaat pembuatan sirup. (*/UKM01)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved