Simalem Resort Manjakan Pengunjung Dengan Kuliner Organik

Simalem Resort Manjakan Pengunjung Dengan Kuliner Organik

Diposkan: 27 Sep 2019 Dibaca: 226 kali


 

UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Selain keindahan alamnya, Simalem Resort yang terletak di Tanah Karo, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) juga memanjakan pengunjungnya dengan kuliner serba organik.

Mulai dari makanan, desert, hingga minuman terbuat dari tanaman organik yang juga ditanam sendiri.

"Di sini makanan dan minumannya terbuat dari bahan-bahan organik, selain sehat, Simalem juga ingin tamu internasional tau bahwa di Simalem terdapat  tanaman Organik," kata salah seorang waiters, Umi Arta pada Kamis (26/9/2019).

Tanaman organik itu dikatakan diantaranya, sayur pakcoy, kangkung, poileng (sejenis sawi), wortel, tomat, timun dan banyak lagi. Semuanya  ditanam sendiri di sebuah lahan tepat di depan Taman Pearl Of Lake Toba.

Begitu juga dengan  teh dan kopi juga organik. Jelas rasanya memiliki sensasi yang berbeda. Lebih enak dan nikmat juga sehat.

Selain itu, terdapat produk turunan seperti produk keripik dari tanaman organis seperti keripik nenas, keripik wortel, dan keripik biwa. Semuanya dapat diperoleh di supermarket yang masih berada di kawasan Simalem.

Dikatakan organik, semua jenis tanaman dibudidayakan tanpa menggunakan pupuk kimia, pestisida melainkan menggunakan pupuk kompos, atau kandang.

"Sejauh ini pengunjung sangat senang. Jenis Masakan dari sayuran yang paling banyak mengincar," ujarnya.

Untuk minuman, disediakan Jus segar buah dan sayur, tentunya organik. untuk rasa manis semua dari buah dan sayut, tanpa sedikitpun menggunakan gula apalagi pemanis buatan.

"Misalnya kita mencampur sawi dengan nenas. Karena Nenas kita manis jadi jus yang dihasilkan menjadi manis," tandasnya. (UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved