Sate Padang Nasional Bertahan 40 Tahun Goyang Lidah Orang Medan

Sate Padang Nasional Bertahan 40 Tahun Goyang Lidah Orang Medan

Diposkan: 30 May 2019 Dibaca: 29 kali


 

UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Sate Padang merupakan salah satu kuliner favorit masyarakat Medan. Nah, di Medan ada satu gerai penjual sate yang sudah melegendaris menggoyang lidah masyarakat Medan.

Sate nasional namanya. Sate ini terletak di Jalan Stasiun Medan bersebelahan dengan Paulina florist.

Owner sate nasional, Didit menjelaskan bahwa usaha ini sudah ada di Kota Medan sejak 40 tahun lalu. Usaha inipun sudah diurusi beberapa generasi. Dulunya sate nasional ini dijual dengan gerobak dorong lalu berubah menjadi becak dayung. Saat itulah sate nasional mulai dijual ke sejumlah perumahan di Medan dan juga kebeberapa kawasan di Medan.

Sate Nasional ini juga pada saat itu pertama kali mangkal di lapangan benteng. Dan pada akhirnya mangkal di Jalan Stasiun Medan.

"Dulu awalnya pakai gerobak dorong kemudian berubah menjadi becak dayung jalan jalan ke perumahan dan daerah daerah. Dan mangkal. Pertama sekali mangkal di Lapangan Menteng," katanya.

Didit juga mengakui bisa bertahan sampai 40 tahun dikarenakan ia konsisten dalam menjaga kualitas dan menggunakan bahan.  Sehingga meski sudah dikelola oleh dirinya Sate Nasional ini tidak berubah rasa sehingga bagi yang pernah mencicipi sate yang terdiri dari dua jenis ini yaitu sate kacang dan sate Padang ini akan merasakan rindu dengan citarasanya yang khas. Dan datang untuk mencicipi kemudian banyak yang memberi komentar rasanya sama saat ia konsumsi puluhan tahun lalu.

"Kita sudah 40 tahun di Medan. Rata-rata konsumen kita jika pernah mencoba akan kembali lagi," ungkapnya  

Warga Jalan Multatuli Medan mengatakan  bisa terus eksis dan menjadi sate legendaris di Medan, tipsnya hanya  menjaga kualitas dan bahan original dari dulu sampai saat ini tidak ada pengurangan.

Namun ia mengakui di tengah banyaknya kuliner baru dan kuliner musiman terkadang menjadi kendala bagi usaha Sate Nasional. Banyak pesaing-pesaing usaha sate baru bermunculan. Kendala tempat juga diakuinya masih menjadi kendala.

Didit berharap Sate Nasional terus menasional dan menjadi kuliner Medan yang selalu menjadi pilihan masyarakat Medan.

Bagi Anda yang ingin menikmati seporsi Sate Nasional hanya dibanderol Rp22 ribu. (UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved