Santri Diajak Berwirausaha Disektor Digital

Santri Diajak Berwirausaha Disektor Digital

Diposkan: 09 Feb 2019 Dibaca: 48 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, JAKARTA- Kementerian Perindustrian  mengajak generasi milenial termasuk para santri untuk menjadi wirausaha industri di sektor digital. Pasalnya, Indonesia ditargetkan masuk dalam jajaran 10 besar negara ekonomi terkuat di dunia pada tahun 2030, di mana salah satunya diharapkan melalui kontribusi dari sektor industri digital.

Dilansir laman Kementerian Perindustrian, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Minggu (10/2/2019) mengatakan pihaknya  telah menjalankan Lifeskill Program dan Pesantren Animation Center (PAC).

Lifeskill Program sebutnya, merupakan kegiatan pelatihan dan pendampingan dalam pengembangan potensi kreatif  para santri maupun alumni yang terpilihdari beberapa ponpes untuk menjadi seorang profesional di bidang seni visual, animasi dan multimedia sesuai standar industri saat ini.

“Sedangkan, kegiatan PAC untuk menyediakan wadah bagi para santri kreatif, yang telah mendapatkan Lifeskill Program agar terus memproduksi karya digital animasi dan multimedia sehingga tercipta keberlanjutan program sebelumnya yang telah diberikan,” paparnya.

Selanjutnya, guna mendorong penumbuhan industri kecil dan menengah (IKM) di era revolusi industri 4.0, Kemenperin juga telah merilis program e-Smart IKM. Program ini dapat diaplikasikan dalam kegiatan Santripreneur. “Program e-Smart IKM memiliki potensi besar untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional. Untuk itu, santri milenial perlu memanfaatkan,” tuturnya.(*)


 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved