Sambut Ramadhan, Masyarakat Mulai Ramai Belanja

Sambut Ramadhan, Masyarakat Mulai Ramai Belanja

Diposkan: 14 May 2018 Dibaca: 444 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Masyarakat mulai bersiap menyambut bulan suci Ramadhan 1439H. Seperti Senin (14/5/2018), di kawasan Pusat Pasar Tradisional Medan, mulai dipadati warga yang berbelanja pakaian. Tidak hanya dari Medan,namun ada juga yang datang dari luar kota seperti Aceh dan Kisaran.

Andi salah satu pedagang pakaian grosiran, menuturkan sejak dua pekan terakhir ini tingkat masyarakat yang belanja mengalami peningkatan. Umumnya pengunjung membeli pakaian gamis dalam jumlah banyak.

“Iya, sekarang sudah ramai dibandingkan hari-hari biasanya. Sudah dua pekan terakhir,”ujarnya. Banyak pembeli merupakan langganan yang bisa belanja untuk menjual kembali barang yang dibelinya.

Dia mengakui tingkat kunjungan dan belanja masyarakat mengalami peningkatan, dibandingkan hari biasanya.“Ini sudah banyak orang yang belanja. Ada peningkatan, sekarang ini kita cukup repot melayani permintaan,”ujarnya.

Apalagi sambungnya, pihaknya tidak melayani pembelian eceran. Karenanya, masyarakat yang datang belanja biasanya untuk dijual kembali. “Yang belanja itu, biasaya dalam jumlah banyak, karena kita tidak jual eceran, dan umumnya yang belanja itu untuk dijualkan kembali. Yang laris itu dan banyak dibeli itu gamis,”ujarnya.

Sedangkan pembeli ujarnya datang dari berbagai daerah di Sumatera Utara seperti Kisaran, Binjai, bahkan ada juga dari Aceh. Pedagang lainnya, Syifa mengaku permintaan pakaian gamis menjelang Ramadhan ini mengalami peningkatan signifikan. “Sekarang ini, permintaan barang gamis meningkat. Ini juga barang kita baru masuk, dan akan ada masuk lagi,”ujarnya sebagai antisipasi akan melonjaknya permintaan menghadapi lebaran bulan depan.  

Sementara, salah satu pembeli, Ami mengaku belanja pakaian ini untuk persiapan menjelang lebaran. “ Ini untuk persiapan lebaran, kalau nanti belanjanya pas puasa, kemungkinan harganya lebih mahal. Lagian, belum tentu juga waktunya sempat.  Jadi mumpung sempat, jadi sekaranglah belanjanya,”ujarnya.(UKM01)

 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved