Rumah Subdisi Dipromosikan Lewat Pameran

Rumah Subdisi Dipromosikan Lewat Pameran

Diposkan: 27 Aug 2019 Dibaca: 287 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Pameran Perumahan Rakyat di Lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR. Melalui kegiatan yang digelar selama dua hari (27&28) Agustus ini, merupakan upaya mendorong masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) menikmati rumah subsidi.

Pameran perumahan ini diikuti 21 pengembang perumahan subsidi dan 7 bank pelaksana penyalur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera yakni Bank BTN, Bank BTN Syariah, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI Syariah, dan Bank BJB.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dapat menikmati subsidi rumah melalui sejumlah program seperti KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), Subsidi Selisih Bunga Kredit Perumahan (SSB), dan Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) dan Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) tahun 2019. Kami berharap dukungan dan kontribusi dari stake holder perumahan, antara lain lembaga pembiayaan, pelaku pembangunan, akademisi, dan lembaga masyarakat agar kita bisa menyediakan rumah layak yang terjangkau. Ini penting karena hunian yang terjangkau selalu tumbuh lebih lambat dibandingkan dengan harga rumah,” kata Sekjen Kementerian PUPR Anita Firmanti dalam sambutannya, Selasa (27/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan  Kementerian PUPR melalui Lembaga Pengelola Dana Pembiayaan Perumahan (LPDPP) pada tahun 2019 mengalokasikan pembiayaan perumahan KPR Sejahtera FLPP sebesar Rp 7,1 triliun untuk 68.858 unit rumah.

Dari jumlah tersebut,  hingga 20 Agustus 2019, pembiayaan tersebut sudah terserap sebesar Rp 5,128 triliun untuk 53.355 unit rumah atau setara 77,49% dari total penyaluran tahun 2019.(*/pu)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved