Rumah Markisa Noerlen Kreasikan Bunga Telang Jadi Minuman Sehat

Rumah Markisa Noerlen Kreasikan Bunga Telang Jadi Minuman Sehat
Minuman Bunga Telang

Diposkan: 11 May 2019 Dibaca: 161 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Mungkin masih banyak diantara kita tidak tahu jika jenis bunga yang bisa dikonsumsi baik menjadi makanan maupun minuman segar.

Salah satunya bunga Telang.  Bunga ini merupakan Jenis tumbuhan merambat yang biasa ditemukan di pekarangan atau tepi hutan. Ternyata bunga yang identik berwana biru ini bisa dikonsumsi bahkan baik pula bagi tubuh.

Rumah Markisa Noerlen yang terletak di Jalan Sei Tuan yang terkenal dengan produk markisanya yang segar dan dibuat tanpa campuran pemanis ini kini memiliki produk baru, Minuman Bunga Telang.

"Saya terinspirasi gara- gara minum di Bali, saya tertarik dengan warnanya nya cantik biru  lalu saya langsung cari bibitnya di Bali dan saya tanam di pekarangan rumah eeh numbuh dan berbunga terus," ungkap owner rumah Markisa Noerlen, Rachmi Novianti.

Wanita yang akrab disapa Mimi ini tampaknya memang tidak pernah berhenti berkreasi dimana sebelumnya ia memiliki produk avocado ice coffee, kemudian durkop atau es durian kopi dan kini ia kreasikan bunga menjadi minuman segar dan sehat.

"Ada beberapa jenis yaitu original tanpa gula dan lainnya campur buah kundur dan jeruk nipis," katanya.

Ia ciptakan minuman dari bunga Telang ini selain untuk ia konsumsi sendiri ia juga hadirkan untuk para turis yang kerap berkunjung ke gerainya.

Untuk khasiat dijelaskannya cukup banyak diantaranya mengobati infeksi tenggorokan, mengurangi stress, menambah kekuatan otak dan banyak lagi manfaatnya bagi tubuh.

Untuk bisa mencicipi minuman bunga Telang ini ia hanya membandrol mulai Rp12 ribu hingga Rp18 ribu dan untuk yang perliter tanpa gula hanya Rp25 ribu.

Mimi berharap minuman ini diterima oleh masyarakat khususnya para turis. Sebab karena mudahnya bunga ini tumbuh dan berbunga ia mengaku sangat semangat mengembangkannya lebih serius.(UKM06)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved