Richi Hamdani Pilih Jadi Pengusaha

Richi Hamdani Pilih Jadi Pengusaha

Diposkan: 07 Apr 2018 Dibaca: 577 kali


UKMKOTAMEDAN-MEDAN

Berawal dari karyawan di salah satu resto di Merdeka Walk, menjadi titik balik bagi Richi Hamdani Siregar. Dia berani memilih resign dan memutuskan merintis bisnis kuliner sekira tahun 2010 dengan olahan daging durian.

Meski tidak mudah, namun semangat untuk mandiri dan sukses menjadi motivasi Richi sapaan akrab pemilik usaha Radja Pancake ini. Dengan prinsip semangat juang yang tinggi dan pantang penyerah, membuatnya bisa bertahan mengelola dan membangun usaha yang dirintis dengan investasi Rp 5 juta itu.

Diceritakannya, awal ketertarikannya memulai bisnis olahan daging durian ini, karena memiliki prospek yang bagus dan menjanjikan.Terlebih Kota Medan, terkenal dengan buah duriannya. Karena tidak sedikit wisatawan yang datang ke kota Medan atau Sumut, selalu mencari buah durian."Saat itu, saya melihat, prospeknya bagus. Kemudian saya mulai dari tahun 2010 sampai sekarang ini,"ujarnya, Jumat (6/42018).

Dia pun memperkenalkan produk olahan daging durian ke masyarakat dilakukannya dengan berkeliling dari satu kantor ke kantor lainnya. Bahkan setiap warung kopi yang dilintasinya, selalu menawarkan pancake produksi rumahan ini. "Kita tawarkan juga ke konsumen di warung-warung kopi, dan kita juga sebar brosur,"ujarnya, persoalan ditolak atau tidak digubris saat menjajakan dagangannya, sudah sudah bukan hal baru yang dialami  Richi.

Upaya memperkenalkan pancake durian dengan berkeliling hampir sekira satu tahun. Seiring perlahan waktu, respon pasar pun semakin positif. Hal ini terlihat dari kapasitas produksi yang rata-rata 10 kg perhari, terus  mengalami peningkatan, hingga produksi mencapai 100 kg perhari.

Langkah Richi dalam mengembangkan pasar, tidak sekedar membidik Kota Medan saja, namun pasar domestik. Tidak heran, orderan Radja pancake durian ini sudah sampai kebeberapa daerah di Indonesia, seperti Bali, Lombok, Surabaya, Sulawesi dan Jakarta. Olahan daging durian ini bisa bertahan hingga 40 jam dalam kondisi beku.  (UKM01)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved