Produk Perawatan Back To Nature Ala Pondok Wangi

Produk Perawatan Back To Nature Ala Pondok Wangi

Diposkan: 06 Apr 2018 Dibaca: 669 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Mendapatkan kulit yang cantik dan menawan, tentunya memerlukan perawatan. Sehingga sangatlah wajar jika usaha yang satu ini akan terus bertumbuh dan memiliki prospek menjanjikan. terlebih potensi pasarnya juga datang hampir dari semua lapisan umur baik remaja, dewasa hingga orangtua. 

Peluang yang kemudian ditangkap S Indra Syafri, seorang apoteker. Dia pun mengembangkan skill dimilikinya dengan membuat beragam produk, tidak hanya Spa, kebutuhan perawatan kecantikan tanpa menggunakan bahan kimia.

Dengan branding Pondok Wangi, suami dari Sossi Yantuti Indra menuturkan awal melirik peluang usaha tersebut sejak tahun 2007 silam. Dia termotivasi untuk membuat usaha traditional body shop. Sebab tidak sedikit produk perawatan tubuh, setelah dipelajari ternyata menyalah.

"Saya cuma melihat saat itu, usaha seperti ini belum ada di Medan. Jadi menurut saya ini sebuah peluang. Karena saya melihat hal seperti ini di Jawa sangat berkembang. Kebetulan saya juga pernah tinggal di Jawa," kata Syafri yang mengaku diawal membangun usaha ini tidak fokus dikarenakan masih mengelolanya sambil bekerja.

Dia cukup sadar diera modern sekarang ini, masyarakat mulai beralih ke natural. Ini tidak terlepas karena produk tradisional memang cukup bagus. Apalagi seiring perjalanan bisnis tersebut, beragam aromatherapy dan Spa buatannya, sudah ada yang masuk pasar hotel-hotel dan spa kecil-kecil di Kota Medan.

Produk Pondok Wangi, menurutnya, boleh dibandingkan dengan produk modern. "Kalau kita, itu lebih lembut, dan bahannya alami dan tidak menggunakan bahan pengawet," ujarnya, karena dalam proses produksinya melalui beberapa tahapan.

"Misalnya, lulur. Lulur kita kering. Sehingga harus melalui satu tahapan lainnya. Ini tidak bisa basah, kalau basah tidak bisa pakai. Ini karena mengunakan rempah-rempah. Dan kalau dicampur dengan krimnya, hanya bisa bertahan selama tiga hari, setelah itu tidak bisa pakai lagi," terangnya.(UKM01)

 

 



 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved