PK5 Pasar Kampung Lalang Ditertibkan

PK5 Pasar Kampung Lalang Ditertibkan

Diposkan: 13 Jun 2019 Dibaca: 53 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Sebanyak 100 lebih pedagang kaki lima (PK5) yang berjualan di seputaran jalan Kelambir 5 atau dikawasan pasar Kampung Lalang terpaksa ditertibkan PD Pasar Kota Medan yang bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Medan (Satpol-PP) pada Rabu (12/6/2019) pukul 07.00 wib.

Penertiban ini dilakukan guna menghindari tumbuhnya PKL lebih banyak lagi yang imbasnya dapat mematikan pasar kampung lalang yang baru saja dioperasikan itu.

"Bahwa pedagang yang kita tertibkan itu merupakan pedagang yang memiliki tempat di dalam gedung pasar kampung lalang,
tapi dia tidak berjualan di dalam gedung tetapi disewakanya sementara dia berjualan di luar pasar. Khawatirlah kita  jika ini terus berlanjut akan tumbuh dan berkembangla PKL itu sehingga yang didalam bisa keluar juga ikut-ikutan," jelas Dirut Utama PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya.

Dikatakanya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan itu Makanya pihaknya melakukan  penertiban agar pedagang yang sempat berjualan di luar dapat kbali masuk ke dalam gedung.

"Jika mereka  tidak mau masuk, tempat mereka di dalam itu akan kita kuasai kita berikan kepada pedagang lain. Kita akan lakukan sesuai aturan. Sebab  banyak pedagang yang antri tidak dapat tempat. Selain itu banyak yang mau tempat disini tapi tidak dapat tempat dan bahkan sudah memohon kepada walikota Medan dan juga kepada kita (PD pasar)," ungkapnya tegas.

Selain menertibkan PK5, PD pasar juga menertibkan pedagang lantai 1 yang berjualan tidak sesuai zooning."Kita sudah sampaikan tidak boleh berjualan tidak sesuai zooning, kemarin mereka memohon berjualan sampai habis pemilu kita berikan kesempatan tapi  mereka kembali  minta sampai lebaran  juga kita berikan tapi saat ini belum juga pindah. "Sudah buat pernyataan mereka agar berjualan sesuai zooning dan juga  pindah jadi hari ini kita gembok dann kita kuasai. Mereka tidak boleh berjualan kain di lantai 1 jika mau jualan kain harus di lantai 2," tegas Rusdi lagi

sementara itu, Total kios yang di lak atau atau digembok ada 10 kios. Dimana  Didalam kios itu masih ada barang.  

Sementara itu, dalam penertiban ada 100 lebih personil Satpol-PP yang diturunkan dan sempat terjadi perlawanan dari pedagang. PD pasar menegaskan memberikan 1 bulan bagi pedagang untuk kembali ke kiosnya. Jika tidak maka kios di dalam gedung pasar kampung lalang itu akan dikuasai oleh PD Pasar.(UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved