Pertumbuhan Pegadaian di Medan Sesuai Harapan

Pertumbuhan Pegadaian di Medan Sesuai Harapan

Diposkan: 06 Apr 2019 Dibaca: 99 kali


 

UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN-Pertumbuhan Gadai di jajaran  Kantor Wilayah (Kanwil) I Medan, PT Pegadaian (Persero) mengalami pertumbuhan yang diharapkan sama halnya dengan pertumbuhan nasional yang juga cukup menggembirakan.

Ini dikatakan Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan pada saat  kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan tema Gold for Work di Bantaran Sungai Denai Jalan Raya Menteng atau Jalan HM Jhoni Medan, Sabtu (5/4/2019).

"Pegadaian semakin maju tahun 2018 kemarin secara koorporate sudah tumbuh sesuai dengan harapan. Kita di tahun 2018 laba pegadaian secara nasional sudah 2.75 Triliun Kemudian pajak yang kita bayarkan ke pemerintah sudah sebesar  1,4 triliun sedangkan Deviden yang kita berikan ke pemerintah itu mencapai hingga 1 triliun," jelasnya kepada awak media.

Dengan usia PT. Pegadaian ke 118 tahun ia berharap kedepannya banyak produk pegadaian yang baru. Semua produk diinginkannya diminati masyarakat sehingga keberadaan PT. Pegadaian  memang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dimana diakuinya jumlah nasabah pegadaian di Sumut telah mencapai 900 ribu nasabah.

Sementara itu, dalam kesempatan itu dikatakannya juga kinerja triwulan I untuk pegadaian Medan sangat bagus. Year to year nya tumbuh 6 persen dibanding posisi Desember. Tetapi dibanding posisi year on year artinya triwulan 1 tahun 2018 pada periode yang sama, Medan tumbuh sebesar  20 persen.

"Produk kita kan banyak ada produk Kor, gade, mikro, dan pembiayaan kendaraan bermotor. Khusus mikro dan pembiayaan bermotor tumbuh luar biasa yaitu 30 persen. Artinya produk pegadaian sangat bermanfaat buat masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, ditahun ini pihaknya akan meluncurkan Produk baru yaitu  Arrum umroh, dan Pinjaman untuk semua pelaku usaha. Juga  Gade on demand yang bekerja sama dengan Gojek. (UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved