Peringati Hari Anak, Siswa SDLB Handayani Binjai Bahagia Berwisata Bareng Mowiee

Peringati Hari Anak, Siswa SDLB Handayani Binjai Bahagia Berwisata Bareng Mowiee

Diposkan: 21 Nov 2019 Dibaca: 505 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Dalam rangka memeringati hari anak internasional yang jatuh pada 20 November, siswa Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Negeri 027701 Handayani Binjai menikmati wisata bersama Mobil Wisata Edukasi Enterpreneurship (Mowiee).

Suasana bahagia, tergambar dari wajah adik-adik defabel yang menikmati perjalanan bersama Mowiee melalui melalui program Mowiee Care. Sebuah program  edukasi wirausaha bagi para sahabat para difabel, anak panti asuhan, yatim serta duafa.

"Kemarin itu ada peringatan hari Anak di rumah dinas Gubsu, perjalanan difasilitasi Mowiee. Setelah itu kita main ke Sentra UMK, adik difabel belajar membuat pin, kemudian Rumah Noerlen,"ujar  Ketua Relawan Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak
(Puspa) Binjai,  Sugi Hartaty, SE, Kamis (21/11/2019).

Sebanyak 18 siswa bersama lima pendamping ikut dalam perjalanan mengasikkan yang digelar, Senin (18/11/2019). Apalagi hal seperti ini, merupakan hal baru bagi adik-adik difabel

"Selama ini, belum ada yang memfasilitasi seperi ini.  Biasanya kalau ada kegiatan selalu terjadwal, dan hanya menggunakan bus berbayar. Ini sesuatu yang baru. Saya ini merasakan ini yang baru,"ujarnya.

Sugi Hartaty juga mengaku takjub dan mengapresiasi program yang Mowiee tersebut.‚Äč Sebab wisatawan tidak hanya menikmati perjalanan yang nyaman dan aman namun juga pelayanan memuaskan.

“Kita sangat mengapresiasi Mowiee yang sudah memfasilitasi adek-adek difabel, dan harapan kita Mowiee menjadi pelopor dan pendorong adanya Mowiee - Mowiee lainnya,”ujarnya, dan Mowiee menurutnya menjadi daya tarik menuju kota wisata yang lebih nyaman,

Selain itu, dia memiliki harapan kedepannya Mowiee ini bisa dikembangkan di Binjai hingga ke Langkat dengan bersinergi dengan Dinas Pariwisata.

Sebelumnya, Founder Mowiee, Alween Ong, menyebutkan program Mowiee Care bertujuan untuk memberikan edukasi bagi para sahabat para difabel, anak panti asuhan, yatim serta duafa, tentang cara asik belajar wirausaha,

Program Mowiee Care merupakan rangkaian kegiatan berupa city tour, visit heritage, education dan entrepreneurship dengan menggunakan armada Mowiee. Khusus program Mowiee Care ini   tidak dipungut biaya sama sekali bagi penerima manfaat.

Hal ini sambungnya, merupakan bagian dari  kewajiban kepada sesama dan hak bagi setiap orang untuk mendapatkan program tersebut. (UKM01)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved