Penuhi Kebutuhan Natal Dan Tahun Baru, Pemko Medan Segera Buka 53 Titik Pasar Murah

Penuhi Kebutuhan Natal Dan Tahun Baru, Pemko Medan Segera Buka 53 Titik Pasar Murah

Diposkan: 20 Nov 2019 Dibaca: 514 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Menjelang Natal dan Tahun baru 2020 Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) akan  mendirikan 53 titik pasar murah.

Direncanakan Pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Kota Medan ini akan dibuka selama 10 hari mulai tanggal 10 hingga 20 Desember 2019. Direncanakan, pembukaan pasar murah akan dipusatkan di Lapangan Jalan Nyiur Raya Bawah, Lingkungan 10, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Hal itu terungkap dalam Rapat Persiapan Pembukaan Pasar Murah Menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Balai Kota Medan, Rabu (20/11).

Kadis Perdagangan Kota Medan,  Dammikrot mengimbau seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan agar ikut serta berpartisipasi menyukseskan pembukaan pasar murah. Terlebih hal ini bertujuan untuk membantu warga Kota Medan khususnya umat Kristiani yang akan merayakan Hari Natal serta Tahun Baru, sehingga segala keperluan terutama bahan-bahan pokok yang dibutuhkan dapat terpenuhi.

Diungkapkan Dammikrot, dipilihnya lapangan Jalan Nyiur Raya Bawah, Kecamatan Medan Tuntungan sebagai lokasi pembukaan pasar murah mengingat wilayah tersebut umumnya didominasi oleh umat Kristiani yang akan merayakan hari besar keagamaan tersebut. Namun, lanjut Dammikrot, nantinya pasar murah juga akan digelar serentak di 21 kecamatan se-Kota Medan.

"Kita berharap pasar murah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang akan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru dalam mempersiapkan segala kebutuhannya. Untuk itulah, saya minta kita semua dapat ikut andil mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dalam memastikan ketersediaan bahan-bahan pokok yang akan dijual di pasar murah nanti," harapnya dihadapan seluruh perwakilan OPD dan pihak kecamatan.

Dalam arahannya, Dammikrot selanjutnya menyampaikan satu persatu tupoksi OPD terkait. Salah satunya kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Kebersihan agar berkoordinasi dengan pihak kecamatan Medan Tuntungan untuk mempersiapkan lokasi acara dengan baik. Ini terkait kondisi lapangan serta kebersihan untuk menciptakan suasana nyaman selama acara berlangsung. (UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved