Pengusaha Didorong Segera Digitalisasi Bisnis

Pengusaha Didorong Segera Digitalisasi Bisnis

Diposkan: 25 Apr 2018 Dibaca: 666 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Pengusaha didorong untuk segera mendigitalisasi bisnisnya. Langkah ini sebagai upaya membuka peluang yang lebih luas dalam mengembangkan usaha, diera tehnologi saat ini.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi ) Sumut, Mazz Reza Pranata usai dilantik dilantik Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi, Bahlil Dahadalia, Selasa malam (24/4/2018) di JW Marriot Medan.

Di era sekarang ini sebut Mazz Reza, banyak perusahaan raksasa nasional maupun global yang ambruk, salah satunya Nokia sekarang tinggal nama. Melihat hal ini, pihaknya menilai peranan tehnologi sangat penting untuk mendukung eksistensi bisnis.

“Peran tehnologi dan eksistensi dunia usaha sangat fundamental, untuk itu kami dari Hipmi Sumut, ingin menyadarkan pengusaha baik di Hipmi maupun tidak Hipmi untuk segera mendigitalisasi usahanya agar bisa eksis sekarang dan masa mendatang,”ujarnya.

Mazz Reza menambahkan diera tehnologi digital saat ini memberikan kabar baik bagi pelaku usaha pemula. Hal ini sudah dibuktikan anak Siantar penjaga warung internet, William Tan Wijaya yang mendirikan Tokopedia di tahun 2009.  Karena beberapa bulan yang lalu, valuasi perusahaannya sudah menembus $US 1 miliar atau setara dengan Rp 14 triliun.

“Dia bukan siapa-siapa, anak Siantar penjaga Warnet, tapi berkat digital dan tehnologi dia bisa membawa perusahaannya sekarang selevel dengan konglomerat Indonesia. Ini juga peluang, Sumut perlu William Tan 50 sampai 100 lagi. Atas dasar riset inilah, kami di BPD dan BPC Hipmi, sangat konsern dengan dunia digital dan tehnologi,”ujar Mazz Reza.

Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi mengatakan diera perkembangan tehnologi saat ini, hampir tidak ada masyarakat yang tidak menggunakan tehnologi mulai dari anak-anak. Apalagi di kalangan dunia usaha, lapisan masyarakat semakin luas.

“Kita dituntut diera abad digital untuk berkomunikasi dan berbisnis secara digital,”ujarnya. Oleh karenanya, dia meminta aga pengurus BPD Hipmi Sumut agar mempersiapkan diri mentransformasikan usahanya dengan tehnologi digital.(UKM01)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved