Pemko Medan Terima Bantuan 30 Unit Tempat Sampah

Pemko Medan Terima Bantuan 30 Unit Tempat Sampah

Diposkan: 11 Feb 2019 Dibaca: 127 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Wakil Walikota Medan, H Akhyar Nasution  bersama  sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan  berbaur dengan masyarakat mengikuti Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (10/2/2019).

Selain serangkaian kegiatan olahraga, CFD juga diisi dengan penyerahan 30 unit tempat sampah  dari PT Indomarco Prismatama Cabang Medan guna mendukung kebersihan di Kota Medan.

Usai senam jantung sehat, Wakil Walikota selanjutnya melepas jalan santai yang diselenggarakan Badan Pengawas Obat dan Makan (POM) dalam rangka merayakan hari jadinya.

“Seluruh sarana dan prasarana yang ada di Lapangan Merdeka harus selalu terjaga dengan baik sehingga masyarakat dapat menggunakannya. Kemudian kebersihan pun harus mendukung sehingga siapa saja yang melakukan aktifitas di Lapangan Merdeka dapat merasa tenang dan nyaman,” kata Wakil Walikota.

Dia juga mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat yang melaksanakan kegiatan di Lapangan Merdeka agar senantiasa menjaga kebersihan lapangan dengan tidak buang sampah sembarangan. Sebab,  sangat sulit bagi Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan  untuk mewujudkan kebersihan tanpa dukungan penuh dari masyarakat.

Wakil Walikota mengapresiasi pemberian bantuan 30 unit tempat sampah terpilah. Dia menilai itu sebagai langkah awal  untuk menggerakkan masyarakat dan seluruh komponen perusahaan yang ada di Kota Medan agar berpartisipasi mendukung kebersihan.

“Hal ini kita harapkan dapat mendukung dan meningkatkan kualitas kebersihan di Kota Medan. Oleh karenanya atas nama Pemko Medan, kita mengucapkan terima kasih atas PT Indomarco Prismatama Cabang Medan dengan bantuan 30 unit tong sampah ini. Kami berharap ke depan bantuan ini bisa ditingkatkan lagi guna mewujudkan Kota Medan bersih sampah,” imbuhnya.

Selesai menerima 30 unit tempat sampah terpilah, Wakil Wali kota pun kemudian menyerahkannya kepada Kadis Kebersihan dan Pertamanan HM Husni untuk dipergunakan guna mendukung  peningkatan kualitas kebersihan.

“Kami berharap bantuan seperti dapat terus berkelanjutan. Sebab, membangun Kota Medan yang kita cintai ini membutuhkan dukungan penuh moda sosial lainnya. Kami berharap bantuan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh Indomaret saja tetapi seluruh komponen perusahaan yang ada di Kota Medan lainnya,” ungkap Husni. (UKM06)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved