Pemko Medan Promosikan Heritage Melalui Medan Heritage Fun Bike

Pemko Medan Promosikan Heritage Melalui Medan Heritage Fun Bike

Diposkan: 24 Nov 2019 Dibaca: 278 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Ribuan masyarakat sangat antusias mengikuti Medan Heritage (warisan budaya) Fun Bike di Istana Mimun, Minggu (24/11/2019). Acara yang di gelar Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan bertujuan untuk memperkenalkan kepada para peserta bahwa Kota Medan memiliki warisan budaya yang sangat indah.

Para peserta Medan Heritage Fun Bike dilepas Plt Wali Kota Medan H Akhyar Nasution. Dia mengaku senang dan mengapresiasi digelarnya Medan Heritage Fun Bike. Apalagi antusias dari masyarakat yang berbondong-bondong mengikuti kegiatan Medan Heritage Fun Bike.

"Saya sangat senang pasalnya para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini bahkan para pesertanya ada yang berasal dari Malaysia dan USA secara tidak langsung kita dapat mempromosikan Heritage yang dimiliki Kota Medan," kata Plt Wali Kota.

Plt Wali Kota juga mengungkapkan, kegiatan Medan Heritage Fun Bike ini merupakan salah satu upaya untuk lebih memperkenalkan potensi pariwisata di Kota Medan. Kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang mempromosikan wisata sejarah di Kota Medan sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisata.

"Tanpa promosi yang berkelanjutan, niscaya pariwisata Kota Medan akan terus tertinggal dari wilayah lain di Indonesia yang terus berinovasi dan berpromosi demi meningkatkan kunjungan wisata ke daerahnya," ungkap Akhyar.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota tidak lupa berpesan kepada para peserta agar mengurangi penggunaan botol minum sekali pakai dan membuang sampah pada tempatnya serta selalu menajaga lingkungan sekitar.

"Saya selalu ingatkan kepada masyarakat agar selalu menggunakan tumbler sehingga kita dapat mengurangi sampah dari kemasan air minum plastik yang sangat sulit terurai. Dan juga jaga selalu kebersihan lingkungan kita, buanglah sampah pada tempatnya," pesan Plt Wali Kota.(UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved