Pedagang Aksara Korban Kebakaran Akan Mendapat Tempat Jualan

Pedagang Aksara Korban Kebakaran Akan Mendapat Tempat Jualan

Diposkan: 14 Mar 2019 Dibaca: 84 kali


UKMKOTAMEDAN.COM , MEDAN - Ada kabar baik bagi 700 an pedagang Aksara yang menjadi korban kebakaran Juli 2016 silam. Pasalnya tahun ini rencananya tempat berjualan mereka akan dibangun.

"Lahan yang akan kita gunakan untuk membangun  pasar Aksara terletak di Jalan Dusun 2 Percut Sei Tuan, lokasinya tidak jauh dari pasar Aksara yang terbakar,"jelas Direktur Utama PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya pada Kamis (13/3/2019) di ruang kerjanya.

Rusdi juga mengatakan lahan tersebut statusnya sudah resmi akan dibangun karena telah disetujui presiden dan dalam waktu dekat akan di lakukan tender.

"Lelang akan dilakukan di kementerian, rencananya tahun ini akan segera dibangun dan semua pedagang akan kami pindahkan semua ke pasar yang baru," Rusdi memaparkan sambil mengaku bahwa sudah ada anggaran dari APBN senilai Rp 100 Milyar.

Saat ini, pedagang sambungnya sudah didata dan  sementara PD pasar Kota Medan menempatkan pedagang  di terminal angkutan umum tepat disebelah eks pasar Aksara, pungkasnya.(UKM06)

 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved