PAUD Raifa Raihany Wisata Bersama Mowiee

PAUD Raifa Raihany Wisata Bersama Mowiee

Diposkan: 16 May 2019 Dibaca: 96 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN - Mobil Wisata Edukasi Enterpreneurship (Mowiee) sebagai salah satu alternatif bagi masyarakat yang ingin tour Kota Medan, memberikan sensasi bagi para wisatawan. Bagiamana tidak, studi tour ini selain memperkenalkan spot juga dirangkai belajar wirausaha.

Tidak sedikit komunitas atau lembaga pendidikan yang sudah menikmati fasilitas Mowiee ini. Teranyar belasan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Raifa Raihani yang didampingi orang tua masing-masing.

Kepala PAUD Raifa Raihani, Isnaini, Kamis (16/5/2019) menuturkan kegiatan berwisata bersama Mowiee yang digelar ini dalam rangka pelepasan siswa di akhir tahun ajaran. “Ini dalam rangka pelepasan siswa sekolah, jadi moment perpisahan,”sebutnya.

Disebutkannya, rute perjalanan yang ditawarkan Mowiee sebenarnya sangat menarik. Hal ini pula yang membuatnya termotivasi untuk menikmati tour Kota Medan bersama Mowiee. Karena melintasi spot-spot bersejarah seperti Istana Maimun, Mesjid Raya dan kegiatan edukasi di rumah Markisa Noerlen.

Hanya saja, harapannya untuk bisa menikmati wisata budaya di Istana Maimun belum terpenuhi. Untuk itu,dia berharap pada program kedepannya berwisata bareng Mowiee ini bisa masuk ke dalam Istana Maimun, dan tidak hanya bersua foto di depan istana. “Tapi busnya nyaman sepanjang dalam perjalanan,”imbuhnya.

Namun sambungnya, saat berada di Rumah Markisa Noerlen, anak didiknya begitu antusias. Karena mendapat pengetahuan baru, dengan diperkenalkan bagaimana membuat markisa dari buah segar menjadi minuman olahan.

“Di Rumah Markisa anak-anak sangat antusias, banyak pengetahuan diperoleh,”ujarnya.

Demikian halnya di Sentra UMK, anak-anak diperkenalkan dan diajari cara membuat pin. Sebuah keterampilan yang selama ini, belum pernah diketahui bagaimana cara membuatnya. (UKM01)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved