Novit Florist Raup Untung dari Laundry Bunga di Bulan Ramadhan

Novit Florist Raup Untung dari Laundry Bunga di Bulan Ramadhan
istimewa

Diposkan: 01 Jun 2019 Dibaca: 26 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Bulan Ramadhan menjadi berkah bagi Novit Florist.Usaha laundry bunga yang digelutinya laris manis.

Tidak sedikit bunga yang awalnya kusam dan tidak menarik lagi, namun setelah di cuci di Novit Florist,  hasilnya menakjubkan. Ini karena bunga hasil laundry tersebut dimodifikasi, sehingga memberikan kesan seperti bunga baru.

Pemilik usaha Novit Florist, Novita Sari kepada wartawan, mengatakan permintaan laundry bunga pada moment menjelang hari besar keagamaan, seperti lebaran, Imlek dan Tahun Baru selalu mengalami peningkatan.

Untuk Ramadhan tahun 1440H misalnya, Novita Sari mengaku melayani hingga 150 laundry bunga. Jumlah ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan moment Ramadhan tahun 1439H lalu. Namun jika dibandingkan dengan hari biasa, terjadi peningkatan yang sangat signifikan.

"Kalau hari biasa, rata-rata hanya 30 pot, sekarang sudah mencapai 150 pot bunga khusus untuk laundry," ujar Novita Sari.

Novita mengaku sebenarnya tidak hanya permintaan laundry bunga yang meningkat. Namun permintaan rangkai bunga baru juga demikian. "Kalau nggak ada even, rangkai bunga baru permintaannya  palingan hanya 15 pot. Ini  permintaan rangkaian bunga baru yang kita sudah ada terima pesanan 80 pot bunga baru," ujarnya.

Tingginya permintaan laundry maupun rangkai bunga, membuat Novita harus menambah tenaga kerja tiga orang.  Dengan jumlah tersebut, rata-rata orderan yang bisa dikerjakan setiap harinya hanya berkisar 30 pot saja. "Kalau hari biasa hanya satu yang bantu, tapi sekarang kita tambah tiga orang tenaga kerja," ujar Novita.

Rata-rata jasa pengguna laundry bunga ini, Novita mengaku mayoritas warga Kota Medan dan sekitarnya. Sedangkan permintaan rangkai bunga, selain Medan, ada juga dari Pekan Baru dan Aceh. (UKM01)

 

 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved