Nevi Rahman Hadirkan Gorsam, Goreng Pisang dengan Sambal

Nevi Rahman Hadirkan Gorsam, Goreng Pisang dengan Sambal
Nevi Rahman, Owner Gorsam

Diposkan: 08 Oct 2019 Dibaca: 1 kali


 

UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Seiring berkembangnya zaman, cara mengonsumsi pisang goreng kian bervariasi. Pisang goreng biasanya disandingkan dengan coklat, keju dan juga srikaya atau hanya original.

Berbeda dengan Goreng pisang inovasi Nevi Rahman, ia membuat pisang goreng yang menggunakan kuah pedas. Olahan ini ia pasarkan dengan nama Gorsam Medan atau Pisang Goreng Sambal Medan.

Dikatakan Mantan karyawan di perusahaan ekspedisi ini memulai usaha saat ia mengundurkan diri untuk melakukan kegiatan yang sesuai dengan passionnya. Usaha ini dia mulai sejak 2017, idenya bermula karena Nevi melihat penjual goreng sambal di kampungnya.

"Namanya di kampung disebut gorsam juga. Tapi yang ini saya modifikasi. Saya buat dalam tiga varian yakni toping keju, kacang, dan campuran keduanya," jelasnya.

Lanjut wanita manis ini  untuk membuat Gorsam ini ia menggunakan pisang kepok, sebab dari  semua jenis pisang yang pernah ia gunakan, pisang kepok adalah pilihan pisang yang terbaik.

"Pisang ini digoreng krispi lalu ditambahkan bumbu sambal yang terbuat dari gula merah, cabai, dan beberapa bumbu lainnya," katanya.

Diakuinya, memang  makanan ini tidak umum, tapi dari semua yang pernah mencobanya, semua memberikan respon yang baik.

awal merintis usaha ini ditegasnya tidak harus memiliki modal yang besar, karena usaha ini awalnya ia mulai di rumah dengan modal Rp500 ribu. Karena tergabung dalam sebuah komunitas, Nevi diberikan kesempatan membuka usaha di sekretariat komunitas tersebut yang beralamat di Jalan Perjuangan nomor 2b.

"Kesempatan ini terbuka untuk semua anggota komunitas yang akan buka usaha. Selain menjual di tempat tersebut saya juga menjual melalui Instagram," katanya.

Dalam sehari ia wanita berhijab ini bisa menjual hingga tiga puluh kotak gorsam. Satu kotak dijual dengan harga Rp15 ribu hingga Rp17 ribu tergantung toppingnya.

"Peluang usaha seperti ini saya lihat masih berkembang di Medan karena memang unik. Untuk menaikkan usaha mungkin harus cari investor agar semakin berkembang usahanya," tandasnya. (UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved