Mowiee Hadirkan Program Berbagi Melalui Mowiee Care

Mowiee Hadirkan Program Berbagi Melalui Mowiee Care

Diposkan: 05 Apr 2019 Dibaca: 112 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Upaya untuk menebar semangat berwirausaha bersama Mobil Wisata Edukasi Enterpreneurship (Mowiee) terus digalakkan. Teranyar, melalui Mowiee Care, sebuah program berbagi yang diberikan bagi para difabel, anak panti asuhan, yatim serta duafa. 

"Program ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagi para sahabat para difabel, anak panti asuhan, yatim serta duafa, tentang cara asik belajar wirausaha," ujar  Founder Mowiee, Alween Ong, Jumat (5/4/2019).

Ini sambungnya, menjadi sebuah kewajiban untuk berbagi kepada sesama dan hak bagi setiap orang untuk mendapatkan program tersebut. 

Dijelaskannya, program Mowiee Care ini merupakan rangkaian kegiatan berupa city tour, visit heritage, education dan entrepreneurship dengan menggunakan armada Mowiee. Khusus program Mowiee Care ini sebuttnya,  tidak dipungut biaya sama sekali bagi penerima manfaat. 

"Jadi jika ada teman-teman yang masuk kategori di atas dan tertarik untuk menikmati program Mowiee jangan sungkan untuk  kontak admin Mowiee," ujarnya. 

Sejak digalakkan program Mowiee Care ini sudah diikuti,  Panti Asuhan Ar Ridho, sahabat tuna netra, sahabat autis dan sahabat down syndrome.  

“Untuk sesi ketiga dan keempat diterima para sahabat istimewa dari sekolah alam PKBM Dunia Sekolahku. Bagi para sahabat down syndrome, autis bukanlah halangan bagi para sahabat untuk menikmati program Mowiee," ujarnya.

Sekolah Alam Medan, salah satu sekolah yang sudah menikmati program Mowiee Care, mengapresiasi program tersebut.

“Kegitan ini sangat menarik ya. Karena biasanya yang lain hanya di satu tempat belajar saja, namun dengan Mowiee Care, diajak berkeliling-keliling. Anak-anak suka berada di dalam mobil. Apalagi anak-anak autis, kalau satu tempat cepat bosan,”ujar  Kepala Sekolah Alam Medan, Andreas Saputro.

Kegiatan ektrakurikuler ini sambungnya , diikuti sekira 30 an orang anak pada akhir Maret lalu. “Jadi total yang ikut Mowiee Care ini, 49 orang, terdiri dari anak dan guru-guru,”ujarnya.

Disisi lain, Jack Nathan Limbeng, selaku guide menuturkan Mowiee memiliki fasilitas beragam tergantung program yang diikuti.

Baginya, memandu para peserta memaparkan sejarah serta latar belakang pendirian beberapa gedung di Kota Medan, memiliki kesan tersendiri.

Nathan mengaku senang pada orang yang tertarik pada sejarah Kota Medan serta bisa memberikan motivasi edukatif untuk para peserta Mowiee.(UKM01)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved