Milenial, Ayo Menabung Emas di Usia Emas

Milenial, Ayo Menabung Emas di Usia Emas

Diposkan: 04 Oct 2019 Dibaca: 13 kali


UKMKOTAMEDAN.COM - Kondisi perekonomian yang tidak stabil seperti saat ini memaksa kita untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk masa depan, termasuk biaya pendidikan, kesehatan, maupun biaya-biaya lainnya.

Investasi adalah jalan yang tepat untuk mempersiapkan hal tersebut. Namun kesadaran untuk berinvestasi masih kurang di kalangan masyarakat, khususnya pada generasi Z dan Y atau biasa disebut generasi milenial, ditambah lagi dengan keinginan para milenial ingin segala sesuatunya praktis dan efisien.

Generasi Milenial merupakan generasi yang bisa dikatakan sebagai generasi yang tidak terlalu memikirkan risiko di masa depan terlebih pada mereka yang dalam usia keemasan, berkisar antara 21 sampai 30 tahun dengan rentang waktu kelahiran 1981 sampai 2010.

Pada rentang usia tersebut mereka mencapai titik produktivitas yang tinggi, karena separuh dari mereka tentunya baru memasuki usia angkatan kerja atau sudah memasuki tahun pertama kerja. Sebagian besar sulit menabung, dengan berbagai alasan seperti pendapatan tidak sebanding dengan pengeluaran ataupun karena skala prioritas mereka yang belum terbentuk secara matang. Perilaku mereka cenderung konsumtif daripada berinvestasi atau menabung.

Melihat peristiwa ini, Pegadaian hadir untuk membantu para milenial yang ingin berinvestasi melalui produk Tabungan Emas Pegadaian dengan fitur yang memudahkan mereka untuk menabung emas. Investasi emas merupakan pilihan tepat karena tahan terhadap inflasi.

Beberapa kelebihan yang terdapat dalam produk Tabungan Emas Pegadaian antara lain mudah dijual dan bisa digadai, biaya administrasi pengelolaan yang ringan, emas batangan dijamin 24 karat, emas bisa dicetak menjadi bentuk batangan, serta dikelola secara profesional dan transparan. Bahkan, transaksi Tabungan Emas Pegadaian bisa dilakukan melalui outlet Pegadaian terdekat dan juga secara online di aplikasi Pegadaian.

Bukan milenial namanya, jika tidak menuntut kepraktisan. Kini PT Pegadaian memenuhi permintaan tersebut dengan meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital. Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi Pegadaian secara online, sehingga menjadi lebih praktis dan efisien. Dalam implementasinya, milenial tidak perlu ke outlet Pegadaian secara langsung, hanya dengan aplikasi yang tersedia di Playstore maupun Appstore ini, menabung emas cukup dalam genggaman.

Transaksi Tabungan Emas Pegadaian menggunakan aplikasi Pegadaian Digital punya banyak keuntungan jika memasukkan kode promo saat transaksi.

Masyarakat tidak perlu khawatir karena pembiayaan emas di Pegadaian telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, dengan memperbanyak transaksi, kesempatan mendapatkan hadiah melalui program Badai Emas Pegadaian semakin besar.

Badai Emas Pegadaian adalah program bagi-bagi hadiah untuk seluruh nasabah Pegadaian yang berlangsung sejak tanggal 15 Agustus sampai 8 Desember 2019. Terdapat 370 saldo Tabungan Emas Pegadaian senilai 1,945 gram yang diundi setiap minggunya. Di akhir periode, ada dua unit mobil dan satu unit rumah senilai Rp 1,25 miliar yang bisa dimenangkan oleh nasabah Pegadaian yang melakukan transaksi. Rumah impian tersebut bisa dipilih lokasinya sesuai keinginan. (*)

Sumber : Merdeka.com


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved