Mart 212 Gelar PBB Dhuafa dan Anak Yatim

Mart 212 Gelar PBB  Dhuafa dan Anak Yatim

Diposkan: 10 May 2018 Dibaca: 593 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Gerai Mart 212 Jalan Setia Budi Pasar I Tanjung Sari, Kamis (10/5/2018) mengadakan program belanja bareng (PBB) dengan kaum dhuafa, janda dan anak yatim. Setidaknya ada 200 warga penerima manfaat mendapatkan kesempatan berbelanja secara gratis di Mart 212 sesuai voucher yang diberikan.

Pembina Komunitas Koperasi Syariah Mart 212 Medan, Prof Rosdanelly menyebutkan PBB  dengan kaum dhuafa, janda dan anak yatim ini bersumber dari dana sumbangan para investor Mart 212 yang nilainya mencapai Rp 20,8 juta.

“Jadi kita itu ada program belanja bareng atau PBB. Di setiap gerai kita akan membuat belanja bareng. Ini kegiatan ketiga, sebelumnya di Mart 212 Aljihad. Disini belanja bareng antara pesaham, kemudian di Mart 212 AR Hakim belanja berang dengan abang becak sekitar. Waktu itu  terkumpul dana sekitar Rp13 jutaan,”ujar Prof Rosdanelly.

Untuk PBB kali ini nilai jauh lebih besar dibandingkan sebelumnya. Ini sambung Prof Rosdanelly, kemungkinan para investor dan pesaham ingin sekalian berbagi dalam menyambut Ramadhan dan lebaran.

“Setelah kita amati tadi, para penerima manfaat  barang belanjaan yang umumnya mereka membeli itu untuk keperluan Ramadhan dan lebaran seperti beras, gula, sirup, minyak,”ujarnya seraya menambahkan setiap ibu diberikan 3 voucher senilai Rp 50 ribu sedangkan anak yatim satu voucher.

Selain untuk berbagi, kegiatan ini juga untuk mempererat silaturrahmi antara pesaham yang jumlahnya mencapai 200 orang. “Selama komunikasi kita hanya melalui percakapan maya, disini kita bisa silaturahmi tatap muka dan saling mengenal,”ujarnya.

Kedepan kegiatan belanja bareng ini akan dilanjutkan ke Mart 212 lainnya di Kota Medan.  Sebagaimana diketahui saat ini, setidaknya ada tujuh Mart 212 yang tersebar di beberapa kecamatan. Sementara  ada lagi 15 gerai yang akan buka. Bahkan di tahun ini ditargetkan akan berdiri sebanyak 100 gerai.

Disisi lain, Ketua panitia PBB, Gunawan Hary Mulya didampingi bendahara Syafrizal Rozan, menyebutkan acara PBB kali ini diberikan kepada sekira 200 penerima manfaat. Baik anak yatim, kaum dhuafa dan janda.

“Kita berharap kehadiran Mart 212 ini bermanfaat bagi warga sekitar,”ujarnya seraya menambahkan para penerima ini adalah warga, sekitar gerai Setia Budi Pasar I. Melalui kegiatan ini  pihaknya juga mengajak masyarakat untuk berbelanja di gerai atau toko yang pemiliknya muslim.(UKM01)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved