Mantan Staf Marketing Ini Beralih Bisnis Pizza Buatan Sendiri, Jajakan dengan Foodtruck

Mantan Staf Marketing Ini Beralih Bisnis Pizza Buatan Sendiri, Jajakan dengan Foodtruck

Diposkan: 26 Nov 2019 Dibaca: 564 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Tidak masalah jika pekerjaan sebelumnya bertolak belakang dengan bisnis baru yang dirintis. Dan jangan heran pula banyak juga yang menjalankan usahanya meeski tidak berbekal pengalaman.

Seperti yang dijalani Ihsan Yunadi (36)  warga jalan Hoscokroaminoto No 156 Medan.

Melalui brand  Hanis Pizza yang rintis pada tahun 2016 lalu justru kini mampu hadir dengan dua cabang di Kota Medan. Padahal, pria ini dulunya seorang staf marketing di salah satu dealer mobil di Medan. Namun, meski berbeda bidang, Ihsan tidak lantas gampang menyerah.

"Saya sebelumnya bekerja di salah satu dealer mobil di Kota Medan, posisi sebagai staff marketing  mulai tahun 2007. Setelah merasa agak jenuh bekerja timbullah keinginan untuk berwirausaha," ungkapnya kepada ukmkotamedan.com.

 

Ia juga mengatakan awalnya ia hanya iseng-iseng menjalani usahanya tetapi seiring waktu ia serius dalam menjalani usaha ini.

Pizza yang dijajakan berkonsep foodtruck ini dikatakannya menjual makanan jenis pizza yang  sudah dikembangkan sedemikian rupa sehingga rasanya lebih dapat diterima oleh lidah orang Indonesia atau istilah kerennya "Indonesian taste pizza".

"Saya belajar membuat pizza dari teman yang  berjualan pizza juga selebihnya saya  kembangin sendiri," ucapnya.


Dikatakanya, Hanis pizza buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai malam  pukul 24.00 WIB. Foodtruck pizza ini bersender di dua tempat yakni Jalan HM. Yamin tepatnya di depan Masjid Juang 45 dan Jalan Bromo Medan.

Keistimewaan Hanis Pizza ini ditegaskan pria  alumni S1 Fakultas Ekonomi Jurusan akuntansi UMSU ini, jika dilihat dari segi harga jelas  sangat murah dibanding dengan pizza lainnya. Sedangkan untuk rasa juga tak kalah bersaing, dan relatif tergantung selera masing-masing konsumennya meski. Dia mengaku hingga kini belum ada yang kecewa dengan rasa pizzanya.

Dan terpenting, semua varian pizza miliknya  sudah menggunakan keju mozzarella sehingga pizza ini begitu lezat.

Sejak ia hadirkan foodtruck pizza ini animo masyarakat cenderung positif karena pizza identik dengan makanan berharga mahal, tetapi di Hanis Pizza disajikan dengan harga yang relatif murah dan terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

"Impian dan harapan saya adalah semoga Hanis pizza bisa lebih berkembang lebih besar dan bertambah banyak cabangnya dan dapat selalu diterima oleh masyarakat khususnya masyarakat kota medan," ungkap ayah 3 anak ini.

Untuk harga pizzanya, ia membanderol mulai paling murah Rp20 ribu untuk ukuran kecil, Rp30 ribu untuk ukuran besar. (UKM06)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved