Kemlu For Starup Perkuat Ekosistem Ekonomi Digital Indonesia

Kemlu For Starup Perkuat Ekosistem Ekonomi Digital Indonesia

Diposkan: 25 Nov 2019 Dibaca: 254 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, JAKARTA - Untuk memperkuat ekosistem ekonomi digital Indonesia dan memanfaatkan peluang besar yang dimiliki Indonesia di sektor digital, Kementerian Luar Negeri menyelenggarakan “Kemlu for Startup: Menarik Investasi Modal Ventura Lokal dan Internasional”.

“Indonesia perlu memanfaatkan peluang besar yang dimiliki di sektor digital. Bonus demografi, tenaga muda kreatif yang melimpah, serta kolaborasi antara pemerintah, investor, dan startup adalah kunci untuk bersaing dalam era kemajuan digital saat ini”, ujar Wakil Menteri Luar Negeri, Mahendra Siregar saat membuka acara dilansir laman resmi kemenlu, Senin (25/11/2019).

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Prof. Bambang Brodjonegoro, PhD, sebagai keynote speaker dalam kesempatan tersebut mengatakan pentingnya inovasi dan entrepreneur berkualitas dalam mencapai visi Indonesia 2045.

“Untuk memenuhi ekspektasi visi Indonesia 2045, tidak bisa dengan business as usual tetapi harus melalui inovasi. Syaratnya Indonesia harus memiliki banyak entrepreneur berkualitas”,  ungkapnya.

Melalui forum ini, diharapkan akan dapat merangkul lebih banyak lagi generasi muda dengan inovasinya yang dapat meningkatkan daya saing industri digital Indonesia. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada 82 startup untuk melakukan speed dating dengan tujuh modal ventura terkemuka.(*)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved