Kemenristekdikti Adakan Lomba Produk Inovasi Nasional Hakteknas ke 23 Tahun 2018

Kemenristekdikti Adakan Lomba Produk Inovasi Nasional Hakteknas ke 23 Tahun 2018

Diposkan: 24 May 2018 Dibaca: 494 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Kementerian Riset, Tehnologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan mengadakan lomba produk inovasi dalam rangka Hari Kebangkitan Tehnologi Nasional (Hakteknas) 2018.  Puncak kegiatan ini akan digelar di Pekanbaru, Riau.

Dikutip dari laman resmi Kemenristekdikti, ristekdikti.go.id, para peserta yang akan mengikuti lomba produk inivasi ini harus mengirimkan proposal melalui email lombaprodukinovasi2018@ristekdikti.go.id, paling lama tanggal 29 Juni 2018.

Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti, Jumain Appe menyebutkan kegiatan yang digelar tersebut sejalan dengan upaya percepatan inovasi dalam mendukung pencapaian daya saing bangsa.

Disebutkannya, kegiatan yang digelar ini bertujuan untuk mendorong peningkatan kemampuan Iptek dengan penguatan inovasi untuk mendukung kemandirian dan daya saing bangsa. Kemudian membangun iklim kondusif penguatan dan pengembangan inovasi sebagai outreach dari riset Iptek dalam penciptaan nilai tambah komersil, ekonomi dan atau sosial budaya secara berkelanjutan.

Selain itu, ajang ini juga diharapkan dapat dorongan pelaku inovasi semakin  terpacu dalam mewujudkan ide kreatif dalam penciptaan nilai tambah, baik sebagai individu maupun melalui kemitraan dan kerjasama antar unsur inovasi.

Lomba produk inovasi sendiri dibagi dalam tiga kategori, masing-masing inovasi industri, perusahaan pemula berbasis tehnologi (start up) dan inovasi masyarakat. Untuk kategori start up, akan dinilai produk-produk inovasi yang berbentuk start up atau perusahaan pemula berbasis teknologi untuk diberi apresiasi.

Sedangkan kategori industri, akan dinilai produk-produk inovasi yang dihasilkan oleh perusahaan-perusahaan yang berkomitmen melakukan inovasi dalam industrinya. Sementara produk inovasi yang dapat mengikuti ajang ini, adalah bidang energi, pangan dan teknologi informasi dan komunikasi. (***/UKM01)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2018. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved