Kemenperin Gelar IIS 2019

Kemenperin Gelar IIS 2019

Diposkan: 14 Apr 2019 Dibaca: 7 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, JAKARTA- Kementerian Perindustrian akan menggelar  Indonesia Industrial Summit (IIS) 2019  di ICE BSD, Tangerang, Banten. Kegiatan bertema “Implementasi Making Indonesia 4.0 Menuju Negara 10 Besar Ekonomi Dunia” ini dilaksanakan pada 15 hingga16 April 2019.

“Pada tahun lalu, kami menyelenggarakan acara serupa untuk peluncuran peta jalan Making Indonesia yang diresmikan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Saat itu menjadi momen penting dan bersejarah bagi Indonesia dalam kesiapan memasuki era industri 4.0,” ujar Sekretaris Jenderal Kemenperin Haris Munandar, Sabtu (13/4/2019).

IIS 2019 sebutnya ditargetkan dihadiri lebih dari 3.300 peserta akan dibuka secara resmi Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Kegiatan ini diagendakan sesi talkshow dan diskusi panel tentang kebijakan dan implementasi industri 4.0 di Indonesia, dengan menghadirkan sejumlah narasumber kompeten di bidangnya masing-masing. Seperti Menperin Airlangga, Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Kepala Bappenas, Menteri Keuangan, perwakilan dari Asosiasi Cloud Computing Indonesia, dan Direktur Politeknik Enjinering Indorama

“Kami juga mengundang Menteri Ketenagakerjaan, President of Singapore Manufacturing Federation,Wakil Gubernur Jawa Timur, dan Prof. Dradjad Irianto,” sebut Haris. Kemenperin berharap penyelenggaraan IIS 2019 juga menjadi forum konsolidasi para pemangku kepentingan untuk membangun rumusan bersama mengenai langkah-langkah strategis yang perlu dilakukan dalam mengakselerasi transformasi digital disektor industri manufaktur. (*)

Sumber : kemenperin


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved