Kedai Mantan Bukan Sekedar Tempat Makan

Kedai Mantan Bukan Sekedar Tempat Makan

Diposkan: 06 Dec 2018 Dibaca: 19 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN-Mungkin bagi sebagian orang akan berpikir panjang untuk membangun bisnis dengan banyak owner. Namun tidak dengan Kedai Mantan yang dirintis 6 orang alumni satu Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 11 Medan.

Ditengah kekhawatiran tersebut, usaha yang berada di Jalan Danau Marsabut No 9 Kecamatan Medan Helvetia tersebut terbukti tetap eksis hingga saat ini. Dua tahun dirintis,  Kedai ini ternyata bukan hanya sekedar tempat makan.

Sebab usaha dengan konsep homy, ini juga bisa menjadi alternatif untuk berkumpul, arisan, reuni, acara keluarga dan meeting,ulang tahun dan lainnya.

Aulia Andri, salah seorang owner Kedai Mantan,  Kamis (6/12/2018) menuturkan usaha tersebut merupakan inisiatif teman teman satu sekolah.

“Dulu dikenal dengan SMA  11 Medan sekarang sudah berubah menjadi SMA 12 Medan. Kami sering ngobrol, nongkrong dan pengajian . Akhirnya tercetus ide untuk membuat suatu tempat ngumpul. Kemudian terwujud dengan ngumpulin uang, patungan kemudian bisa nyewa tempat dan beli peralatan," jelas Aulia Andri yang juga pencinta motor ini.

Pilihan nama Kedai Mantan, sebut Aulia karena ia adalah mantan teman SMA. “Kemudian dicarilah namanya, tercetuslah nama kedai mantan. Dan semua temannya sepakat unik, lucu dan menggambarkan kita adalah mantan teman - teman SMA yang  sekarang bisa berkumpul kembali,”ujarnya.

Di kedai ini, mereka selalu membuat agenda bertemu. Baik ngobrol, nongkrong  dan juga pengajian.

"Kita yang punya kafe ini 6 orang. Tapi kita tidak ikut ngurusin, kami mempercayakan mengelola kedai mantan kepada teman SMA kami. Jadi Kami berenam tidak pernah ikut campur dengan manajemen dan keuangan . Paling kalau ada hal yang sangat penting baru kita ikut," bebernya.

Aulia menambahkan pihaknya menyerahkan secara profesional pengelolaan usaha tersebut.

“Kami menyerahkan secara profesional kepada teman kami untuk mengelola usaha  ini. Kami semuanya akur sehingga bertahan hingga 2 tahun," katanya lagi.

Kedai Mantan ini, juga siap bersaing dengan kafe lainya. Ini karena konsep yang ditawarkan bukan jual makanan, namun memberikan tempat yang nyaman bagi konsumen. “Tempatnya seperti dirumah sendiri [homy], jadi makanan nomor 2. Kalau sudah nyaman di Kedai Mantan, pengunjung pasti pesan makan atau minum,”imbuhnya.

"Jadi di Kedai Mantan yang membuat rame pengunjung adalah tempat yang disain berkonsep homy, pengunjung bisa sambil makan, ngobrol bebas seperti di rumah sendiri. Ada WiFi gratis, dan sekarang para driver online juga sering ngumpul di kedai mantan baik menunggu orderan penumpang atau malah melepas lelah dari jalanan," pungkas Aulia Andri yang juga hobi berpelesiran ke luar negeri ini.(UKM06)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2018. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved