Jokowi Luncurkan Masterplan Ekonomi Syariah Indones

Jokowi Luncurkan Masterplan Ekonomi Syariah Indones

Diposkan: 14 May 2019 Dibaca: 8 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, JAKARTA- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI) di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di bilangan Jalan Taman Suropati, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Launching Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia dihadiri Gubernur Bank Indonesia, Ketua Dewan Komisioner OJK, Ketua Dewan Komisioner LPS, Ketua Umum MUI, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersama para menteri kabinet kerja dan mitra kerja KNKS.

Jokowi yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) saat peluncuran MEKSI menyatakan Indonesia berpeluang menjadi negara dengan ekonomi terkuat ke empat atau kelima dunia.

"Kunci utama mencapai cita-cita tersebut adalah pada ekonomi syariah yang juga menjadi motor ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan umat," kata Jokowi dan mengaku optimis Indonesia akan menjadi pusat ekonomi syariah terkemuka di dunia.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro sekaligus Sekretaris Dewan Pengarah (KNKS) berharap MEKSI 2019-2024 ini dapat dijadikan rujukan bersama dalam mengembangkan ekonomi syariah Indonesia, yang kemudian dapat diturunkan menjadi program kerja implementatif pemerintah.

Bambang Brodjonegoro menambahkan, peluncuran Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (MEKSI) 2019-2024 oleh Presiden Joko Widodo, akan menjawab tantangan sekaligus menyusun peta jalan pengembangan ekonomi syariah di Indonesia guna mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional. (*/kemenag)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved