Isi Waktu Luang dengan Produktif, Bisnis Cake Jadi Pilihan Lusiana Azis

Isi Waktu Luang dengan Produktif, Bisnis Cake Jadi Pilihan Lusiana Azis

Diposkan: 09 Jul 2019 Dibaca: 36 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN – Dari sekedar mengisi waktu luang, ternyata bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Seperti yang dilakoni Lusiana Azis pemilik usaha Mama Uci yang menghadirkan aneka jenis kue sekira tiga tahun silam.

Pertama kali berkreasi, Lusiana mengaku membuat kue jadul seperti bolu tape, bolu pandan, donat kentang. Namun, seiring berjalannya waktu variannya semakin beragam, cake naugat mix ceres, cake nenas, moca ceres. Kemudian hasil karyanya tersebut ditawarkan kepada ke rekan-rekannya. 

Apalagi sambungnya, setelah bergabung dengan komunitas Forum Komunikasi Muslimah Indonesia (FKMI) yang ternyata juga memiliki grup whattsapp untuk usaha makanan, semakin memotivasinya untuk menekuni bisnis tersebut.

"Cake ini buat sendiri di rumah. Sekarang ini, kita buat berdasarkan pesanan saja, sempat dulu nitip ke toko, tapi sekarang ini lebih ke orderan dan bazar saja," ujar Lusiana Aziz, Selasa (9/7/2019).

Awalnya sebut Lusiana, aneka cake buatannya selain dipasarkan kepada rekan-rekan dan relasinya juga sempat dititipkan di beberapa toko di Kota Medan. Namun, belakangan pemilik akun facebook Lusiana Aziz ini mengaku lebih memilih memanfaatkan media sosial (medsos) dan bazar-bazar dalam memperkenalkan dan memasarkan aneka kue buatannya.

“Sekarang ini, fokusnya kita melalui media sosial dan bazar-bazar, pameran saja. Jadi kita buat itu, sesuai dengan pesanan saja. Kalau ada yang pesan, baru kita buat,”ujarnya.

Baginya membangun bisnis dari rumah lebih mengasyikkan. Sebab sambil mengelola usaha, tetap bisa menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga. Apalagi sebagai member Forum Komunikasi Muslimah Indonesia (FKMI),  dia juga mendapat dukungan untuk pengembangan usaha baik dalam hal pendampingan maupun perizinan. (*/rel)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved