IPEMI Kota Medan Periode 2018-2023 Resmi Dilantik

IPEMI Kota Medan Periode 2018-2023 Resmi Dilantik

Diposkan: 22 Apr 2018 Dibaca: 671 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Medan periode 2018-2023 Kota Medan resmi dilantik, Sabtu (21/4/2018) siang. Ini merupakan cabang IPEMI ke-16 yang sudah dibentuk di Sumatera Utara. Pelantikan ini dilakukan oleh Pengurus Wilayah Sumatera Utara (Sumut). IPEMI di Sumut sendiri beranggotakan sekira 200-an dan di Medan ada 50 anggota pengusaha muslimah.

Ketua Umum IPEMI Pengurus Wilayah Sumut, Yulidar Bugis menjelaskan pembentukan IPEMI Medan berbeda dari daerah-daerah lainnya. Pasalnya, anggotanya mayoritas berasal dari gabungan para muslimah muda.

"Tentunya memiliki semangat, kinerja dan pola fikir yang masih segar. Sehingga mampu membangkitkan IPEMI yang sudah ada dan juga bisa diperbaharui nanti, apalagi mereka ini kan anak-anak kaula muda. Jadi berbeda ya, dan selama ini kita cenderung pada ibu-ibu pengajian. Nah, dengan bergabungnya anak-anak muda yang berusaha ini semoga mereka punya usaha lebih maju di sini,” ujarnya dalam sesi temu pers didampingi Sekertaris IPEMI Sumut, Erni Mediawati dan Bendahara IPEMI Sumut, Tengku Mena Rizal.

Selain merangkul para pengusaha muslimah, dikatakan Yulidar, IPEMI juga bersinegri dengan pemerintah seperti pihak kamar dagang (kadin) atau pihak perindustrian. "Apalagi ini yang menggerakkan perempuan itu jarang sekali apalagi perempuan muslimah. Untuk produk ekspor kita memang sudah ada, namun saat ini terkendala karena produk kita masih sebagian menengah ke bawah,” timpalnya.
 
Sementara itu, Ketua Umum IPEMI, PD Kota Medan Sri Wahyuni menambahkan sebagian anggota yang tergabung merupakan pengusaha muda yang baru merintis sehingga bisa membantu perkonomian keluarga. “Saat ini ada 50 anggota yang tergabung di IPEMI Kota Medan dan inilah yang kita perdayakan agar lebih maju dan berkembang lagi," ungkapnya.

Ke-50 anggota itu merupakan pengusaha dari berbagai kreasi, yang paling banyak menjadi pengusaha produk via online.

Pihaknya juga sengaja mencari momen Hari Kartini sebagai pelantikan. "Sekaligus bertujuan untuk membangkitkan semangat perempuan-perempuan muda yang ada di IPEMI ini,” tegasnya. Namun, Sri menegaskan meski mereka adalah para wanita karir di bidang wirausaha, tetap tidak akan lupa akan kewajiban sebagai orang istri dan ibu bagi anak-anak.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga mengundang artis atau penyanyi Indah Nevertari, penyanyi jebolan Rising Star Indonesia yang juga berasal dari Medan dan Fashion Desainer Medan, Vivi Zubedi. "Indah sebagai sosok anak muda yang mampu memotivasi anak Medan yang selama ini berbakat tapi kurang berani. Indah menjadi contoh. Termasuk Vivi dengan karya-karyanya," jelas perempuan yang juga seorang kontraktor dan notaris ini.

Adapun IPEMI PD Kota Medan yang dilantik yakni dengan Ketua Sri Wahyuni SH, Wakil Ketua Anta Rini Siahaan, Sekertaris Purnama Rezeki, Bendahara Dewi Zahraini Nasution. (UKM02)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved