IPEMI Diharapkan Jadi Motor Penggerak Usaha

IPEMI Diharapkan Jadi Motor Penggerak Usaha

Diposkan: 03 Jul 2018 Dibaca: 566 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- IKatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Utara, diharapkan menjadi motor penggerak pengembangan usaha perempuan.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Utara, Amran Uteh, Selasa (3/7/2018) disela-sela acara Halal Bi Halal (HBH) yang diadakan Ketua IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis, di White Haus Cafe Jl. Wahid Hasyim Medan.

“Meski saya baru menjabat sebagai Kadis Koperasi dan UKM Sumut, tapi saya sudah mendapatkan banyak informasi tentang perkembangan IPEMI Sumut dalam rangka peningkatan ekonomi dan kreatifitas muslimah di daerah ini,” ujar Amran Uteh.

Amran juga berharap dalam waktu secepatnya IPEMI sudah bisa terbentuk di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. Ia berjanji akan memberikan dukungan dan memfasilitasi terbentuknya IPEMI di seluruh kabupaten/kota se Sumatera Utara.

Ketua IPEMI Sumut Hj Yulidar Bugis dalam sambutannya pada acara halal bi halal yang juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran para undangan.

Khusus kepada Ketua TP PKK Kota Medan, Yulidar Bugis mengharapkan agar Rita Maharani dapat memberikan bimbingan dan arahan kepada IPEMI Medan yang baru terbentuk.

“Kami juga mohon kalau ada kegiatan-kegiatan TP PKK Kota Medan, jangan lupa mengundang kami IPEMI Medan ya Bu. Karena Ibu Rita sosok yang sangat kreatif . Seperti acara Warna-warni Kerajinan Medan Expo 2018 yang baru-baru ini ibu adakan, sungguh luar biasa kreatifitasnya,” sebut Yulidar Bugis.

Ustadz M Fadhli Sudiro dalam tausiyahnya mengatakan, semua suami pasti merasa bangga mempunyai istri yang hebat dan sholeha. Begitu juga anak-anak merasa bangga mempunyai ibu yang hebat dan sholeha.

“Perempuan hebat dan sholeha itu ada di tempat ini sekarang, di acara halal bi halal ini. Perempuan-perempuan yang menjadi tiang negara yang hadir dalam dakwa IPEMI,” sebut Fadhli.Para perempuan hebat dan sholeha yang tergabung di IPEMI, tambah Fadhli, menjadi bagian dari kebaikan negara, kebaikan bangsa, kebaikan agama, kebaikan masa depan anak cucu. Sebab kehadiran IPEMI adalah untuk membangun negeri dan membangun generasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Medan, Hj Rita Maharani, wakil ketua DPRD Medan H. Ihwan Ritonga, penasehat IPEMI Sumut, ketua IWAPI Sumut, ketua FKMI Sumut Hj Revita Lubis dan undangan lainnya. (UKM01)

 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved