IPEMI Dapat Edukasi Kelola Keuangan

IPEMI Dapat Edukasi Kelola Keuangan

Diposkan: 26 Apr 2018 Dibaca: 523 kali


UKMKOTA MEDAN.COM-MEDAN

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut, mendapatkan pengetahuan pengelolaan keuangan usaha disampaikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta, berlangsung Kamis(26/4/2018) di Hotel Adi Mulia Medan. Kegiatan ini, diharapkan dapat  mengedukasi pelaku usaha, sehingga kedepannya bisnisnya semakin berkembang.

Selama ini sebut Ketua IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis menyebutkan, tidak sedikit masalah yang disebabkan pengelolaan uang ini. Apalagi jika pengeluaran tersebut tidak dicatat dan hanya mengandalkan ingatan saja sia-sia. Terutama dalam berwirausaha harus pintar menghemat dan wajib buat pembukuan atau dicatat.

‪Dengan pelatihan dan sharing ini, sebut Yulidar Bugis akan menambah wawasan dan pengetahuan anggota IPEMI khususnya bagaimana cara mengelola keuangan dan sistem manajemen usaha.“Ternyata, dalam memanage keuangan mana yang lebih di pentingkan dahulu dari pada keinginaan,” katanya.

‪Menurutnya selama ini ibu-ibu muslimah ini dalam mengelola keuangan hasil usaha mereka akan langsung digunakan kembali untuk membeli keperluan usaha lagi. ‪“Padahal kan yang harus diputar ini kan bukannya hasil dari keuntungan tetapi dari modal dasar tadi. Jadi, selama ini ibu-ibu ini belum tau arti keuangan yang baik, seperti yang disampaikan dalam pelatihan ini ibaratnya belum bisa mengatur keuangan yang profesional sebab kita yang berbisnis ini berbeda dengan pengelolaan keuangan berumah tangga,” katanya.

Yulidar berharap dengan berjalannya acara ini akan terbuka pemikirsn para ibu-ibu muslimah di IPEMI dan lebih baik untuk memanage keuangan dalam usaha di UMKM nya masing-masing.‪“Semoga ibu-ibu muslimah yang ikut dalam pelatihan ini akan semakin maju dan bisa memanage keuangannya dan bisa meningkatkan ekonomi para ibu-ibu muslimah yang ikut pelatihan hari ini dan untuk semua ibu-ibu yang ada di Sumatera Utara,” pungkasnya.(UKM01)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved