Intip Es Kepal Kekinian

Intip Es Kepal Kekinian

Diposkan: 12 May 2018 Dibaca: 721 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Siapa yang tak tergiur dengan penampilan porsi es kepal milo yang lagi viral itu. Hampir di setiap sudut pusat keramaian, atau dipinggiran kota, dengan mudah menemui pedagang es kepal ini. Dari namanya saja, orang mulanya dibikin penasaran, apalagi jika tahu es ini disajikan dengan anek topping menggugah selera. 

Pingkan, pemilik gerai Es Kepal Milo di Jalan Bhayangkara No 46 Medan, Sabtu (12/5/2018) mengatakan, ada dua macam bahan untuk membuat es kepal milo ini, yaitu bahan utama dan bahan pelengkap.

"Untuk bahan utama, saya mencampur milo bubuk dengan susu putih kental manis dan juga susu coklat. Bahan utama tersebut tidak menggunakan tambahan  apapun seperti air ataupun zat perasa lainnya," terang Pingkan.

Ibu satu anak ini melanjutkan, bahan utama inilah yang nantinya akan dilumuri ke es serut yang sudah dikepal terlebih dahulu. Es kepal yang sudah dilumuri bahan utama tadi selanjutnya diberi toping sebagai bahan pelengkap.

Dikatakan pelengkap, karena toping itukan memang sebagai hiasan atau peningkat rasa. Tak tanggung-tanggung, Pingkan menyajikan sepuluh varian toping sekaligus dengan harga maksimal yaitu Rp. 8000 per porsinya.

"Kesepuluh toping itu adalah oreo, chocochip coklat, chocochip warna, ceres coklat, ceres warna, parutan keju, choco crunch, keripik jagung, susu kental manis, dan juga milo bubuk," jelas Pingkan.

Namun jika ada pembeli yang kurang berkenan pada porsi es kepal milo yang terlalu ramai, bisa juga memilih toping sesuai selera. Pingkan mengaku belajar cara membuat es yang lebih dulu viral di negeri jiran ini dari internet. "Saya lihat es kepal milo ini lagi viral di insragram, jadi saya tertarik untuk menjualnya. Selain bahannya mudah di dapat, cara membuatnya juga tak terlalu sulit," katanya. 

Dia juga menjelaskan kalau usahanya ini menghabiskan modal awal sekitar lima juta rupiah. Itu untuk keperluan menempah gerai yang cukup nyaman, beli mesin parut es, sewa tempat, dan juga membeli bahan dan barang untuk berjualan.

Mengenai omset, Pingkan mengatakan kalau omset yang didapatnya tidak tentu. "Buka dari jam sebelas siang sampai jam sebelas malam kalau dirata-ratakan bisa sekitar Rp.500.000,- an per hari, karena per hari bisa laku tujuh puluh hingga seratus mangkuk," jelasnya.

Saat ditanya apakah dia khawatir dengan persaingan usaha yang serupa dengannya, Pingkan menjawab tidak, alasannya kalau setiap orang pasti punya rezekinya masing-masing. Namun begitupun, Pingkan tetap akan mengikuti perkembangan terhadap es kepal milo ini.

"Saya akan tetap terus berkreasi dan menyesuaikan dengan selera pelanggan. Untuk itu saya akan terus memantau dan mengikuti perkembangan dari internet" tutupnya. (UKM03).

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved