Hendrik, Pengusaha Fashion Melirik Konsumen di Kawasan Pinggir Kota

Hendrik, Pengusaha Fashion Melirik Konsumen di Kawasan Pinggir Kota
Owner J City Store,Hendrik

Diposkan: 27 Nov 2018 Dibaca: 12 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Hendrik (35) warga Jakarta pengusaha muda di bidang fashion kerap memilih daerah pinggiran untuk memasarkan produknya.

Daerah pinggiran dinilainya memiliki pasar yang lebih baik daripada harus ada di tengah kota dengan persaingan yang tinggi.

Pria yang memiliki 3 anak ini juga selalu melakukan survei pasar melalui media sosial seperti saat akan mendirikan cabang store-nya di J-City Medan Johor.

"Saya memilih J-City untuk cabang store saya karena saya melihat di media sosial, kawasan ini terletak di pinggir kota tapi sangat ramai," kata Hendrik kepada ukmkotamedan.com.

Hendrik juga bercerita, untuk merintis usaha fashion ini ia bermula di bidang memproduksi pakaian anak dan dewasa namun setelah melihat pasar ternyata ia tertarik membuka usaha fashion secara retail. Berjalan 4 tahun ternyata usaha fashion secara ritail membuahkan hasil yang manis.

Cabang demi cabang terus bertambah. Kini usahanya ada disejumlah daerah di Indonesia dan hampir semuanya berada di pinggir kota. Seperti Lampung. Disini ia sudah mendirikan 4 cabang.

"Saya mendirikan usaha kebanyakan di pinggiran namun saya buat konsepnya mewah  namun harganya murah, sehingga kita punya pasar sendiri," jelasnya.

Dunia fashion yang tidak pernah habis juga diikuti Hendrik dengan terus menyediakan model model baju yang berbeda setiap harinya, sehingga usaha fashionnya tidak ketinggalan mode. Ini juga diakuinya sebagai trik Bertahan menjalani bisnis fashion.

"Kita harus hadir dengan konsep berbeda baik tampilan outletnya maupun produk fashion yang kita tawarkan ke costumer,"  kata Hendrik lagi.

Dengan cara itulah, kini Hendrik memperoleh Rp400 juta/bulan. Sungguh usaha yang tidak sia-sia. Di usianya yang tergolong muda kini Hendrik juga telah menjadi owner dari 60 pekerjanya.(UKM06)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2018. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved