Hadir di Medan, Aishaderm Bidik Pasar Muslimah

Hadir di Medan, Aishaderm Bidik Pasar Muslimah

Diposkan: 02 Apr 2018 Dibaca: 881 kali


UKMKOTA MEDAN.COM-MEDAN

Kota Medan menjadi pasar yang ‘seksi’ dalam memasarkan beragam produk. Termasuk bagi Aishaderm, sebuah produk kosmetik asal Jogja yang ekspansi ke Medan dan membidik pasar muslimah.  

National Sales Manager Indo Natasha Gemilang, Djoko Purwalaksono disela-sela gathering #HijrahBersamaAishaderm mencari Digital Key Opinion Leader, Sabtu (31/3/2018) menyebutkan Aishaderm, merupakan produk kosmetik dengan kandungan utama ekstrak kurma. Melalui gathering ini, pihaknya ingin mengenalkan produk tersebut lebih luas kepada masyarakat.

Sebagai pendatang baru, dimana produk tersebut baru dilaunching tahun 2016 itu, pihaknya menargetkan market share (pangsa pasar) sebesar 15% hingga 20%  secara nasional. Termasuk di Medan sekira 15%. Untuk Medan sendiri, produk ini baru sudah hadir sekira 6 bulan, dan sejauh ini mendapatkan respon yang cukup positif dari konsumen.

Menurutnya, dengan branding halal dan persentase penduduk muslim Indonesia yang mencapai sekira 90%, menjadi pangsa pasar yang sangat potensial terhadap produk tersebut. “Kita optimis bisa merebut pasar, paling tidak untuk kaum muslimin,”ujarnya.

Sikap optimis ini sebut Djoko, salah satunya disebabkan produk tersebut tidak diragukan lagi kehalalannya dan juga non merkuri. “Jadi kita sangat aman dan sudah ada sertifikat dari BBPOM,”ujarnya seraya menambahkan fokus produk ini, untuk menciptakan kulit sehat bukan kulit putih.

Djoko menjelaskan, Aishaderm ini kandungan utamanya adalah ekstrak kurma yang mengandung anti oksidan tinggi dengan manfaat untuk anti-aging dan mencerahkan kulit. Produk ini mengandung 0% gula, lemak, protein dan mineral lainnya seperti tembaga, asam folat dan magnesium sangat dibutuhkan oleh kulit wajah.

Dalam proses produksinya Aishaderm sebutnya, mengacu pada standar produksi kosmetik Indonesia dan International.  Pabrik Aishaderm telah mendapat sertifikasi BPOM, yaitu cara pembuatan kosmetik baik (CPKB) dan cara pembuatan obat baik (CPOB).

Sementara dr Fitriana Nasution, menyebutkan kurma bagus dimanfaatkan untuk  kesehatan kulit.Dokter kecantikan ini juga mengajak muslimah untuk selektif dalam dalam produk untuk kesehatan wajah, kulit. “Kurma membantu menyehatkan kulit, menyamarkan plek-plek hitam di kulit,”ujarnya seraya menambahkan kulit sehat, tidak hanya putih instan. Karena dimungkinkan mengandung bahan yang berbahaya. Oleh karenanya, sebagai konsumen muslimah khususnya harus selektif dalam produk untuk kesehatan wajah, kulit.

Dalam kesempatan yang sama, acara roadshow beauty influencer gathering #HijrahBersamaAishaderm mencari Digital Key Opinion Leader, di Medan dengan menghadirkan 15 orang influencer (blogger, vlogger, selebgram) muslimah kota Medan yang telah terseleksi.(UKM01)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved