H-1, Masyarakat Penuhi Pasar Tradisional Cari Kebutuhan Lebaran

H-1, Masyarakat Penuhi Pasar Tradisional Cari Kebutuhan Lebaran

Diposkan: 05 Jun 2019 Dibaca: 93 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Meski harga sejumlah kebutuhan pokok melambung namun masyarakat tampaknya tidak berpengaruh. Ini dapat dilihat tingginya minat masyarakat mendatangi pasar tradisional dan bahkan sangat padat.

Pantauan di Pasar Gambir yang terletak di Jalan Gambir Pasar 8 Tembung sejak pagi hari hingga sore pasar tradisional itu terus dipadati masyarakat. Rata-rata mencari kebutuhan lebaran.

Salah seorang pedagang bumbu, Isma mengatakan  pada Selasa (4/6/2019) sejak pagi hari Pasar Gambir itu sudah padat pembeli. Untuk kebutuhan bumbu masak misalnya ia mengaku kewalahan karena padatnya pembeli. Apalagi bumbu masak siap saji atau biasa disebut bumbu giling ini kini menjadi incaran karena mahalnya harga cabai, bawang putih, juga bawang merah.

"Orang banyak pilih bumbu jadi dibandingkan dengan membuat sendiri, cabe kan mahal saat ini. Kalau menggunakan bumbu giling ini akan lebih hemat," ungkapnya.

Sama halnya yang diakui A boru Simanjuntak, pasar Gambir ini terus dipadati masyarakat. Ia juga menilai tampaknya harga naik tidak menjadi masalah ini dilihat masyarakat tetap antusias untuk memasak untuk disantap saat lebaran.

"Pada naik padahal, walaupun cabe merah sebelumnya Rp80 ribu sekarang Rp64 ribu per kilogram tapi itukan masih mahal jika dibanding hari biasa. Tapi tetap juganya dibeli masyatakat," katanya

Pantauan, yang paling banyak diincar adalah kebutuhan memasak lontong seperti cabai merah, bawang, sayur jipang, cabe hijau, wortel, melinjo, Pete, rimbang, dan juga santan kelapa juga ayam potong. (UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved