Grab Kembangkan Digital Wallet dan Smart City

Grab Kembangkan Digital Wallet dan Smart City

Diposkan: 09 Apr 2019 Dibaca: 82 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, JAKARTA - Grab dan Financing and Promoting Technology (FPT), perusahaan berbasis teknologi informasi asal Vietnam mengumumkan kerjasama strategis. Kedua perusahaan ini berkolaborasi untuk mengembangkan kota pintar dan pembayaran digital di Vietnam.

Kedua perusahaan akan mengimplementasikan kerjasama tersebut di beberapa kota besar di Vietnam, termasuk juga di dalamnya mengembangkan teknologi baru di bidang Artificial Intellegance (AI).

Kepala Perwakilan Grab Vietnam, Jerry Lim mengatakan, Grab menyambut baik kerjasama dengan FPT yang akan mengubah lanskap digital dan mobilitas di Vietnam.

"Solusi kota pintar ini akan membuat mobilitas di Vietnam menjadi lebih mudah, nyaman dan aman," katanya dikutip dari laman resmi Grab, Selasa (9/4/2019).

Sementara itu, Chief Technology Officer FPT, Le Hong Viet mengatakan dengan kerjasama kedua perusahaan akan membawa pengalaman baru untuk meningkatkan kenyamanan bagi rakyat Vietnam dan meningkatkan efisiensi Grab.

"Kedua perusahaan akan berbagi informasi, solusi digital dan aplikasi secara tepat dan efektif, berkontribusi untuk memecahkan masalah lalu lintas di kota-kota besar Vietnam," katanya.

Sementara itu untuk digital payment atau sistem pembayaran digital, FPT akan mempertimbangkan untuk meluncurkan GrabPay oleh Moca sebagai e-wallet pilihan di seluruh ekosistem FPT. Moca sendiri sebelumnya telah berkolaborasi dengan FPT.

Dalam hal ini, Moca telah diintegrasikan ke dalam aplikasi Grab sejak Oktober 2018. GrabPay oleh Moca e-wallet semakin populer dengan jumlah transaksi meningkat 370% pada Desember 2018 dibanding periode yang sama tahun lalu. (*)

Sumber : CNBC Indonesia

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved