Gemar Interior, Anggraini Buka Usaha Bunga Shabby

 Gemar Interior, Anggraini Buka Usaha Bunga Shabby

Diposkan: 10 Oct 2019 Dibaca: 29 kali



UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN-Interior bergaya shabby chic atau tampilan lembut saat ini tengah banyak diminati. Interior yang kental dengan gaya feminim ini banyak digemari oleh wanita.

Anggraini Maya Sari Siagian menjadi salah satu penggemar interior ini. Dari hobinya terhadap gaya interior ini, Maya panggilan akrabnya ini membuka usaha bunga-bunga artificial yang dirangkai menjadi bunga shabby

"Awalnya saya pindah ke rumah ini. Lalu saya minta desain shabby chic. Untuk melengkapi desain itu saya beli bunga-bunga. Lama kelamaan dirumah saya banyak jadi saya terfikir kenapa enggak saya jual saja," katanya, Kamis (10/10/2019)

Bunga artificial adalah bunga buatan. Maya membeli bunga artificial yang kemudian ia rangkai. Ia meletakkan bunga ini di dalam pot-pot cantik sehingga terlihat seperti bunga asli.

"Bunganya kan beda-beda. Nanti dipotong dan dirangkai. Kebanyakan orang bilang ini bunga shabby. Ini sedang banyak diminati orang, apalagi bagi yang rumah baru atau yang ingin dekor ulang," jelasnya.

Wanita manis warga Jalan Banten Gang Pribadi nomor 18 Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia ini menjual bunga Shabby dengan ukuran yang bervariasi. Ia memasarkan bunga ini ke berbagai daerah di Sumatera. Pemasaran ia lakukan secara online melalui ig @rumah_sakhaa.

Selain dipasarkan secara online, Ada jug beberapa konsumen yang datang langsung mengambil barang ke rumahnya.

"Untuk harganya paling murah itu Rp20 ribuan. Kalau paling mahal itu sekitar Rp200 ribuan. Paling mahal itu sih anggrek karena bahan bakunya saja sudah mahal. Bahannya juga beda, lebih lentur, lembut, dan mudah dibersihkan," jelasnya.

Bunga Shabby yang identik dipajang sebagai hiasan rumah ini dikatakannya rentan terhadap debu, sehingga ia menyarankan agar konsumennya tetap menjaga kebersihannya.

"Kalau bahan lateks seperti anggrek ini cukup bersihkan saja dengan tissue basah. Kebanyakan orang juga membungkus bunga dalam plastik tapi tetap indah," katanya

Sedangkan kalau bahan yang lain membersihkannya cukup dengan detergen. Setelah itu cukup dijemur dan sudah bersih

Dikatakannya, Untuk usaha seperti ini harus rajin dan peka terhadap apa tren saat ini. Harus up to date, harus tau jenis bunga apa yang sedang disukai orang.

Maya yang dulunya juga memiliki usaha kerajinan bros ini mengaku ia berharap usahanya dapat maju dan semakin luas pasarnya. (UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved